Breaking News:

Kisah 'Harum' Prabowo Saat Operasi Seroja di Timor Leste, Timah Panas Hujani Presiden Fretilin

Kisah 'Harum' Prabowo dalam Operasi Seroja di Timor Leste,  Pasukannya Hujani Presiden Fretilin dengan Timah Panas

Editor: Hermina Pello
kaskus via Tribun Jambi)
Prabowo Subianto dan Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Kisah 'Harum' Prabowo Saat Operasi Seroja di Timor Leste, Timah Panas Hujani Presiden Fretilin 

Kisah 'Harum' Prabowo dalam Operasi Seroja di Timor Leste,  Pasukannya Hujani Presiden Fretilin dengan Timah Panas

POS-KUPANG.COM - Awal pekan ini, beberapa lembaga survei mengungkapkan hasil temuan data dari responden mengenai survei calon presiden (capres) 2024.

Adapun lembaga survei ini di antaranya Lembaga Survei Indonesia (LSI) dan Parameter Politik.

Menariknya adalah, nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto muncul di dua hasil survei dan menduduki posisi teratas sebagai kandidat capres.

Terlepas dari temuan data ini, tahukan Anda bahwa Prabowo Subianto merupakan orang yang ikut berperan penting dalam menumpaskan konflik Indonesia dengan Timor Leste di masa lalu.

Timor Leste, yang dulu masih bernama Timor Timur, seketika mencekam karena munculnya banyak kelompok bersenjata yang ingin menyerang TNI.

Saat Timor Timur masih bergabung sebagai salah satu provinsi dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sejumlah gangguan keamanan dilancarkan oleh kelompok bersenjata yang bertujuan ingin memisahkan diri dari Indonesia.

Salah satu kelompok yang ingin mendapatkan kemerdekaan bagi Timor Timur adalah Fretilin.

Pemimpin kelompok itu menyerukan anggotanya untuk menyerang prajurit TNi, yang ketika itu masih bernama Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI).

Dilansir dari buku 'Jenderal M Jusuf Panglima Para Prajurit' karya Atmadji Sumarkidjo, Prabowo Subianto beserta pasukannya dikerahkan setelah TNI menerjunkan pasukan gabungan yang dinamai Batalyon Parikesit.

Halaman
123
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved