Breaking News:

Berita Internasional

China Bantah Lakukan Genosida, Beijing Beri Bukti Bertambahnya Populasi Muslim Uighur di Xinjiang

China bantah lakukan genosida, Beijing beri bukti bertambahnya populasi Muslim Uighur di Xinjiang

AFP
Protes Muslim Uighur dalam satu aksi di Xianjiang China 

China Bantah Lakukan Genosida, Beijing Beri Bukti Bertambahnya Populasi Muslim Uighur di Xinjiang

POS-KUPANG.COM - China menghadapi tuduhan genosida terhadap Muslim Uighur. Mendapat tuduhan, Beijing jelas-jelas bela diri dengan membantah tuduhan .

China menyebut tuduhan itu sebagai fitnah.

Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri China Wang Yi ketika berbicara di Dewan HAM PBB di Jenewa, Senin (22/2/2021) melalui video.

Wang menyebut tuduhan genosida adalah fitnah, dikutip South China Morning Post.

“Tidak pernah ada yang seperti genosida, kerja paksa dan penindasan agama. Klaim sensasional ini berakar pada ketidaktahuan, prasangka, dan hype politik yang murni fitnah, ”katanya.

Sebelumnya, kelompok hak asasi manusia dan pakar hak asasi manusia menyatakan bahwa setidaknya ada 1 juta Muslim dari latar belakang etnis minoritas ditahan secara sewenang-wenang di kamp-kamp interniran besar-besaran.

China telah membantah klaim tersebut, dengan mengatakan bahwa mereka hanya mengambil tindakan untuk  memerangi ekstremisme dan memberikan pelatihan kejuruan.

()Masjid Keriya Aitika pada November 2018. Gerbang dan kubahnya telah dihilangkan, bagian dari penghancuran masjid di Xinjiang oleh otoritas China. (Planet Labs)

Pada bulan Januari, AS menuduh China melakukan "genosida dan kejahatan terhadap kemanusiaan" atas perlakuan terhadap Uygur dan kelompok etnis minoritas lainnya di Xinjiang, dengan alasan pemenjaraan, penyiksaan dan kerja paksa.

Halaman
123
Editor: Adiana Ahmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved