Breaking News:

Penanganan Covid

Antisipasi Covid-19, Kota Kupang Aktifkan 51 kelurahan Tangguh Nusantara

Polres Kupang Kota menggagas dan mengaktifkan kelurahan tangguh nusantara di Kota Kupang. Hingga Rabu (24/2), 51 kelurahan di 6 kecamatan di Kota Kupa

Penulis: Ray Rebon
Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Pose bersama, Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti dengan Kasdim 1604/Kupang Letkol Inf Sugeng Prihatin, Kadis Sosial Kota Kupang, Lodowyk, Djungu Lape usai kegiatan launching kelurahan tangguh nusantara, Rabu (24/2).  

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Polres Kupang Kota menggagas dan mengaktifkan kelurahan tangguh nusantara di Kota Kupang. Hingga Rabu (24/2), 51 kelurahan di 6 kecamatan di Kota Kupang sudah memiliki kampung tangguh.

Sebelumnya pada tahun 2020 lalu hanya kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo dari 51 kelurahan di Kota Kupang yang menjadi kelurahan tangguh pencegahan virus Covid-19. Sementara 50 kelurahan lainnya baru melakukan launching pada Rabu (24/2) secara virtual.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK saat melaunching kelurahan tangguh nusantara menyebutkan kalau keberadaan kelurahan tangguh bukan pencitraan namun agar semua elemen masyarakat bersatu melawan covid-19.

"Keberadaan kelurahan tangguh untuk melakukan mitigasi penyebaran Covid-19," tandasnya.

Diakui Kapolres Kupang Kota, kalau angka positif Covid-19 di Kota Kupang terus bertambah namun juga dibarengi dengan angka kesembuhan yang juga meningkat.

Kenaikan angka positif covid-19 ini terjadi karena di Kota Kupang dilakukan tes secara mandiri dan kolektif secara masif.

"Mungkin angka positif Covid-19 naik karena kita melakukan tes secara masif tetapi masyarakat jangan panik atau takut tetapi perlu waspada dan melakukan langkah agar covid-19 bisa dicegah dan ditekan," tandas Kapolres Kupang Kota.

Diingatkan pula kalau Kota Kupang adalah gerbang laut dan udara untuk masuk ke NTT dan mobilitas masyarakat tinggi.

"Untuk itu perlu upaya penekanan dan perlu usaha bersama," tambah Kapolres Kupang Kota.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved