Breaking News:

11 Jet Tempur & Pembom China Terbang Dekat Wilayah Taiwan, Bisa Picu Perang Besar Dengan Taiwan

Satu Skuadron Jet Tempur dan Pembom China Terbang Diatas Wilayah Taiwan,semakin picu kekhawatiran perang besar dengan Taiwan bakal pecah!

Taiwan MInistry of Taiwan defense via Reuters via kontan.co.id
ILUSTRASI. Aksi China sekali lagi memicu kekhawatiran akan pecahnya konflik atau perang besar dengan Taiwan. Beijing menerbangkan satu skuadron jet tempur dan pembom di dekat pulau-pulau yang diawasi oleh Taiwan di wilayah Laut China Selatan yang diperebutkan. 

Satu Skuadron Jet Tempur dan Pembom China Terbang Diatas Wilayah Taiwan,semakin picu kekhawatiran perang besar dengan Taiwan bakal pecah!

POS-KUPANG.COM | BEIJING - Aksi dari militer China sekali lagi memicu kekhawatiran akan pecahnya konflik atau perang besar dengan Taiwan.

Kondisi ini terjadi setelah Beijing menerbangkan satu skuadron jet tempur dan pembom di dekat pulau-pulau yang diawasi oleh Taiwan di wilayah Laut China Selatan yang diperebutkan.

Melansir Express.co.uk, Kementerian Pertahanan Taiwan mengklaim telah melihat 11 jet China pada hari Sabtu (20/2/2021), termasuk delapan pesawat tempur, sebuah pesawat anti-kapal selam dan dua pembom H-6 berkemampuan nuklir, di dekat Kepulauan Pratas.

Ketegangan antara kedua negara sudah tinggi karena Beijing telah melakukan latihan di wilayah yang disengketakan pada hari Jumat (19/2/2021).

Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan pasukan angkatan laut Beijing juga mengambil bagian dalam aktivitas hari Sabtu, tetapi tidak menjelaskan lebih lanjut.

Pada hari Sabtu, juru bicara Departemen Luar Negeri AS menegaskan kembali seruan sebelumnya kepada China untuk menghentikan tekanan militer, diplomatik, dan ekonominya terhadap Taiwan.

Dia menambahkan, Beijing harus terlibat dalam dialog yang berarti dengan perwakilan Taiwan yang terpilih secara demokratis.

Berita tersebut muncul setelah China menerbangkan satu skuadron jet tempur di wilayah pertahanan udara Taiwan pada hari Jumat.

Express.co.uk memberitakan, empat J-16 dan empat JH-7, serta sebuah pesawat perang elektronik, terbang ke zona pertahanan negara dekat Kepulauan Pratas di wilayah barat daya wilayah udaranya.

Halaman
12
Editor: Hermina Pello
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved