Breaking News:

Tak Pake Masker di Wilayah NTT Saat Pandemi Covid19, Denda Rp 50.000 Atau Push Up 10 Kali

Tak Pake Masker di Wilayah NTT Saat Pandemi Covid19, Denda Rp 50.000 Atau Push Up 10 Kali

POS-KUPANG.COM/NOVEMY LEO
Masyarakat yang tak mengenakan masker diberi sanksi push up 10 kali oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi NTT dalam operasi penertiban Masker yang dilakukan Satgas Covid-19 Provinsi NTT, Selasa (23/2/2021) sore di Jalan Frans Seda, Kupang. 

POSKUPANGWIKI.COM - Pemerintah Provinsi NTT tak main-main penanganan Covid-19 di Wilayah NTT.

Masyarakat siapapun yang tak menggunakan masker saat berada di tempat umum, berjalan kaki ataupun berkendara, bakal dikenakan sanksi.

Sanksi tak mengenakan masker di wilayah NTT yakni push Up 10 kali atau denda Rp 50.000, sesuai dengan Pergub NTT.

Disaksikan Pos-kupang.com, Selasa (23/2/2021) sore jam 17.30 Wita, tim Gugus Covid-19 yang terdiri dari petugas Satpol PP, Polisi dan TNI memantau para pengendara dan ejalan kaki yang melintas di ruas Jalan Frans Seda.

Operasi penertiban masyarakat tanpa masker itu dipimpin  oleh Korum Sunardi selaku Kabid SDA dan  Korlap Siprianus Bilaut.

Para petugas berdiri di kanan kiri jalan tepatnya di depan Hypermart di Jalan Frans Seda dan memantau para pengendara yang melintas di jalan itu.

Ada dua meja yang dan dua kursi yang ditempati oleh dua petugas untuk mencatat. Diatas meja itu terdapat puluhan masker baru.   

Tim Satgas Covid-19 Provinsi NTT dalam operasi penertiban Masker yang dilakukan Satgas Covid-19 Provinsi NTT, Selasa (23/2/2021) sore di Jalan Frans Seda, Kupang.
Tim Satgas Covid-19 Provinsi NTT dalam operasi penertiban Masker yang dilakukan Satgas Covid-19 Provinsi NTT, Selasa (23/2/2021) sore di Jalan Frans Seda, Kupang. (POS-KUPANG.COM/NOVEMY LEO)

Bagi pengendara yang tidak mengenakan masker, kendaraannya diminta menepi. Kemudian yang bersangkutan turun dari kendaraannya dan diarahkan untuk menuliskan nama di dua petugas yang ada di meja yang tersedia disana.

Yang bersangkutan dimintai namanya. Kemudian petugas mejelaskan kepada yang bersangkutan diberikan sosialisasi mengenai pentingnya penggunaan masker di tempat umum pada masa pendemi Covid-19 ini.

Yang bersangkutan juga diberitahukan soal adanya Pergub NTT tentang Penanganan Covid-19 dan aturan dalam Pergub itu yang menyebutkan siapa yang tak mengenakan masker maka akan dikenakan denda Rp 50.000 atau melakukan push up sebanyak 10 kali.

Halaman
12
Penulis: OMDSMY Novemy Leo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved