Breaking News:

Universitas Widya Mandira Kupang Gelar Prisma V Ini yang Dilombakan

Universitas Widya Mandira Kupang ( Unwira Kupang) menggelar Pekan Ilmiah dan Seni Mahasiswa (Pisma) V tahun 2021

POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA
Ketua panitia Pisma V, Primus Jaya Jehane dan Ketua Senat Unwira dan Todhy Kutium 

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Universitas Widya Mandira Kupang ( Unwira Kupang) menggelar Pekan Ilmiah dan Seni Mahasiswa (Pisma) V tahun 2021. Kegiatan ini dimulai pada Senin 22 Februari hingga 6 Maret 2021 yang dibuka oleh Wakil Rektor 1, Yoseph M. Laynurak

Ketua panitia Pisma V, Primus Jaya Jehane mengatakan, kegiatan Pisma V tahun ini digelar secara virtual karena situasi pandemi covid-19. Kegiatan itu, diikuti seluruh perguruan tinggi di NTT dan juga asosiasi perguruan tinggi katolik Indonesia.

Ia menjelaskan dalam Pisma V ini, ada dua bidang perlombaan yang digelar yakni, bidang ilmiah dan bidang seni. Bidang ilmiah meliput, lomba pidato bahasa Inggris, esai dan presenter. Sedangkan, bidang Seni meliputi, tari kreasi, bio profil program studi Unwira dan jingel.

Akhirnya Terbongkar Fakta di Balik Batalnya Pernikahan Kalina Oktarani & Vicky Prasetyo, Soal Restu?

"Kalau saat Pisma IV hanya melibatkan perguruan tinggi di daratan Timor saja. Tahun ini seluruh perguruan tinggi di NTT juga dilibatkan," ujar mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling ini kepada wartawan, Senin (22/2/2021).

"Untuk tim juri dari Unwira dan juga dari pihak luar yang berkompeten. Kalau panitia dari mahasiswa Unwira sendiri," katanya.

UPDATE Kode Redeem FF 22 Februari 2021, Lengkap Cara Tukar Kode Redeem Free Fire Terbaru

Sementara itu, Ketua Senat Unwira Kupang, Todhy Kutium mengatakan Pisma merupakan salah satu program kerja Senat Unwira yang digelar setiap tahun yang melibatkan mahasiswa Unwira sebagai panitia.

Menurut dia, sebelum masa pandemi covid-19, Pisma digelar secara offline bahkan dalam setahun, Pisma bisa digelar dua kali.

"Pisma I dan II masih melibatkan Unwira sendiri, Pisma III untuk perguruan tinggi di Kota Kupang, Pisma IV sedaratan Timor dan Pisma V tahun ini melibatkan perguruan tinggi seluruh NTT dan asosiasi perguruan tinggi katolik Indonesia," jelasnya.

Ia berharap kegiatan itu bisa lebih berkembang menjadi wadah yang baik untuk berkompetisi dan menguji tingkat kecapakan akademis dan daya kreasi mahasiswa. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved