Breaking News:

Personel TNI Satgas Pamtas Beri Motivasi Siswa Tetap Belajar di Masa Pandemi Covid-19

Personel TNI Pos Maubusa Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB terus memberikan motivasi siswa siswi untuk tetap belajar

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Siswa SD Beitaus Asumanu saat belajar di perpustakaan mini yang dibuat  Personel Pos Maubusa Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB, Minggu (21/2/2021). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Personel TNI Pos Maubusa Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB terus memberikan motivasi siswa siswi untuk tetap belajar di masa liburan pandemi Covid-19.

TNI membuka perpustakaan mini di lingkungan dekat pos satgas. Perpustakaan mini ini dijadikan tempat anak-anak sekolah belajar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB, Letkol (Inf) Alfat Denny Andrian kepada wartawan, Senin (22/2/2021).

Di Pahunga Lodu, Sumba Timur Munawar Diduga Meninggal Saat Melaut

Menurut Dansatgas, personel Pos Maubusa membuat perpustakaan mini sebagai cara meningkatkan minat baca untuk anak-anak, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, NTT.

"Kepedulian personel Pos Maubusa dalam upaya menambah pengetahuan dan minat baca bagi anak-anak di perbatasan RI-RDTL dibuktikan melalui pembuatan perpustakaan mini yang terletak di bawah menara pemantau yang berada di lingkungan Pos Maubusa",

Diguyur Hujan Dua Jam, Jalur TDM Kupang Terendam

Dansatgas mengungkapkan, saat pandemi covid-19 hampir semua daerah termasuk Belu menerapkan new normal dengan pembatasan-pembatasan. Anal-anak sekolah lebih banyak belajar dari rumah. Disituasi seperti ini, satgas pamtas ingin meningkatkan minat baca siswa meski dalam situasi liburan.

"Pos Maubusa Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif RK 744/SYB membuat perpusatakaan mini untuk meningkatkan kembali minat baca dan menambah wawasan dalam belajar anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah karena alasan proses belajar mereka tidak teratur atau dibatasi saat pandemi Covid", jelasnya

Terpisah, Danpos Maubusa Sertu I Ketut Mahadi Eka Darma A.S menambahkan, perpustakaan itu awalnya dibuat di lopo-lopo di dalam Pos Maubusa namun karena kondisi lopo-lopo tersebut sedikit rusak dan kurang layak sehingga perpustakaan mini dipindahkan di bawah Menara pemantau.

"Kami menyiapkan hampir 100 buku bacaan jumlahnya, yang terdiri dari buku fiksi dan non fiksi, dan berharap semoga perpustakaan ini bisa menambah motivasi dan nilai kejuangan generasi muda", harap Danpos Maubusa.

Lanjut Danpos, anak-anak merasa senang dan bahagia karena TNI menyediakan tempat belajar. Selain belajar mereka juga sambil bertanya kepada anggota Satgas yang mendampingi anak-anak.

Setiap kegiatan belajar bersama, Pos Maubusa juga membagikan masker gratis kepada anak-anak yang datang dan belajar di perpustakaan mini.

Siswa SD Beitaus Asumanu, Jihan Bere (11) mengungkapkan rasa senang karena adanya perpustakaan mini di Pos Maubusa. Mereka bisa datang belajar di tempat itu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved