Breaking News:

Berita NTT Terkini

SIMAK Rangkaian Agenda Kunjungan Presiden Jokowi ke NTT: Satu Hari di Tiga Kabupaten

Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi kembali diagendakan untuk melakukan kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada pekan ini.

istimewa
Presiden Jokowi saat kunjungan ke NTT  

 
Laporan wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi kembali diagendakan untuk melakukan kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada pekan ini.

Karo Humas Setda NTT, Ardu Jelamu Marius mengatakan kunjungan kerja tersebut  akan berlangsung pada Selasa 23 Februari 2021 mendatang. 

Namun hingga Minggu (21/2), pihak Pemprov NTT belum dapat memastikan detail kunjungan orang nomor satu di Republik ini. Saat ini, pihak Pemprov NTT masih berkoordinasi dengan pihak istana negara. 

Ini merupakan agenda ketiga kalinya kunjungan presiden ke-7 Republik Indonesia itu dalam rangka meresmikan Bendungan Napun Gete di Waiblama Kabupaten Sikka dan memantau pelaksanaan Program Food Estate di Kabupaten Sumba Tengah. 

Sebelumnya, dua kali rencana kunjungan kerja tersebut dibatalkan pihak istana, yakni pada Selasa 2 Februari 2021 dan Selasa 16 Februari 2021.

Informasi yang diperoleh dari sumber POS-KUPANG.COM pada Minggu menyebut, Presiden Jokowi akan menyinggahi 3 Kabupaten di NTT dalam waktu satu hari.

Presiden Jokowi akan bertolak dengan Pesawat Kepresidenan BBJ Boeing 737-800 dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta pada pukul 08.00 Wita. Rombongan Presiden dijadwalkan landing di Bandara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya pada 10.20 Wita atau dengan estimasi penerbangan 2 Jam 20 Menit.

Rombongan Presiden atau RI 1 dijadwalkan menuju Kabupaten Sumba Tengah pada 10.30 Wita, dan tiba di lokasi Program Food Estate Kabupaten Sumba Tengah pada 11.45 Wita. Dari Sumba Tengah, rombongan presiden akan melihat Menara Pandang Rumah Adat Sumba Barat Daya. 

Sekitar pukul 14.05 Wita, Pesawat Presiden dijadwalkan akan take off menuju Bandara Frans Seda Maumere. Presiden akan didampingi Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved