Breaking News:

Berita Sumba Timur Terkini

Kapal Bantuan Pemerintah Pusat Terbakar di Sumba Timur, Kerugian Mencapai Rp 1 Miliar ? Simak INFO

kerugian materil akibat terbakarnya Kapal Motor (KM) Jaya Samudera 73, yang  merupakan bantuan pemerintah pusat ke BumDes Bersama Kanatang Jaya,

POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Inilah KM Jaya Samudera 73 yang berlabuh di sekitar Pelabuhan Ferry Kanatang, Kabupaten Sumba Timur. Gambar diambil Minggu (14/2/2021) 

kerugian materil akibat terbakarnya Kapal Motor (KM) Jaya Samudera 73, yang  merupakan bantuan pemerintah pusat ke BumDes Bersama Kanatang Jaya,

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/WAINGAPU -- Kerugian materil akibat terbakarnya Kapal Motor (KM) Jaya Samudera 73, yang  merupakan bantuan pemerintah pusat ke BumDes Bersama Kanatang Jaya, Kabupaten Sumba Timur mencapai Rp 1 miliar (M). Kapal ini terbakar pada Jumat (19/2/2021).

Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono,S.IK yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas, IPDA. Syamsudin Noor, menyampaikan hal ini Minggu (21/2/2021).

Menurut Noor, kerugian akibat dari kebakaran tersebut sebesar kurang lebih Rp 1 M.
Sedangkan penyebab kebakaran, sampai saat ini belum dapat dipastikan karena pada saat kejadian pengelola kapal tidak berada di lokasi kejadian.

"Kerugian  akibat terbakarnya KM Jaya Samudera 73 milik BumDes Bersama Kanatang Jaya itu diperkirakan kurang lebih Rp 1 M, " kata Noor.

Ketua BumDes Bersama Kanatang Jaya, Leni Yaku Danga mengatakan, kapal itu adalah kapal bantuan dari Kementerian Desa tahun 2016 -2017.

"Kapal ini adalah bantuan pemerintah pusat untuk desa di Kanatang, yakni Desa Kuta, Hamba Praing Mondu dan Desa Ndapayami," kata Leni.

Menurut Leni, kapal itu pernah satu kali beroperasi pada tahun 2018, namun biaya operasionalnya bisa mencapai Rp 15 juta.
Karena itu, lanjutnya, dilabuhkan di sekitar dermaga Ferry Kanatang.

VIRAL - Hantu Pocong, Kuntilanak Rudapaksa PRIA di Gubuk, Celana Basah Dikejar Anjing, HILANG

"Kapal ini sudah berlabuh lama di sini dan tadi waktu kejadian saya berada di rumah. Ada laporan warga bahwa terbakar dan kami sampai sudah terbakar," katanya.

Tersebar di Instagram, PSMS Medan Kemungkinan Batal Ikut Piala Menpora ?Ini Jawaban Manajer, INFO

Ditanyai apakah ada yang menjaga atau mengawasi kapal itu, Leni mengatakan, mereka yang selalu mengawasi dan datang untuk melihat setiap minggu.
Untuk diketahui KM. Jaya S

amudera 73. Konstruksi badan kapal dari fiber berwarna hijau. Sedangkan bagian atas kapal berwarna putih.
Pada bagian depan tertulis GT 20. No. 519/Be. Kapal ini merupakan bantuan dari Direktorat Pengembangan Sumber Daya Alam Kawasan Perdesaan. 

9 Penyebab SUAMI LEMAH di Ranjang, ISTRI Loyo MENANTI, Ini PEMICU Gairah Menurun,PRIA JanganAbaikan

Kisah Mantan Karyawan Bikin Kasino Bernilai Rp 96 Triliun Guncang, Bongkar Rahasia Dapur Perusahaan

Inilah KM Jaya Samudera 73 yang berlabuh di sekitar Pelabuhan Ferry Kanatang, Kabupaten Sumba Timur. Gambar diambil Minggu  (14/2/2021)
Inilah KM Jaya Samudera 73 yang berlabuh di sekitar Pelabuhan Ferry Kanatang, Kabupaten Sumba Timur. Gambar diambil Minggu (14/2/2021) (POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru)
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved