Breaking News:

Berita Ende Terkini

Siswa SMAK Ndao Kenal Reproduksi Melalui Zoom

Siswa Kelas 10 SMAK Frateran Ndao, Ende, diperkenalkan tentang kesehatan reproduksi melalui zoom wibiner oleh bagian kesiswaan SMAK Frateran Ndao deng

POS KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
PANDU/Para guru SMAK Frateran Ndao sedang memandu pelaksanaan  wibiner dengan para siswa tentang kesehatan reproduksi, Sabtu (20/2/2020).   

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Siswa Kelas 10 SMAK Frateran Ndao, Ende, diperkenalkan tentang kesehatan reproduksi melalui zoom wibiner oleh bagian kesiswaan SMAK Frateran Ndao dengan menghadirkan narasumber, Reynard Laysandro, S. Ked yang merupakan alumnus SMAK Frateran Ndao, Ende, Sabtu (20/2/2021) di sekolah tersebut. 

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Aloysius Rago, Spd kepada POS KUPANG.COM, mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan mengenai kesehatan reproduksi bagi siswa adalah merupakan program rutin bidang kesiswaan di SMAK Frateran Ndao.
“Ini adalah kegiatan rutin setiap tahun dengan menghadirkan para siswa secara langsung dengan bertatap muka namun kali ini dilakukan secara zoom karena mengingat masih dalam masa pandemic corona virus,”kata Aloysius Rago.

Dia mengatakan meskipun dilakukan secara zoom namun tidak mengurangi nilai dasar dari penyuluhan reproduksi karena yang terpenting adalah pesan yang hendak disampaikan bisa dipahami oleh para siswa.

Menurut Aloysius, kesehatan reproduksi dirasa penting bagi para siswa sehingga mereka bisa mengetahui dan juga mampu menerapkanya dalam kehidupan sehari-hari.

“Saat ini keberadaan media social sudah begitu gencar maka ketika para siswa salah menerapkan pesan yang ada di media social tentu dapat berakibat fatal bagi yang bersangkutan maka lebih baik mereka langsung belajar dan berinteraksi dengan orang yang memang berkompeten di bidangnya,”kata Aloysius.

Sebagai guru, pihaknya meminta kepada para siswa agar bisa menjaga kebersihan diri terutama organ-organ reproduksi agar bisa terhindar dari penyakit.

Selain itu juga mampu menjaga diri dari pergaulan yang tidak sehat yang pada akhirnya bisa merusak masa depan maupun diri yang bersangkutan,ujar Aloysius.

Pelaksanaan penyuluhan kesehatan reproduksi di SMAK Frateran Ndao terbagi dalam dua sesi masing-masing untuk siswa perempuan pada pukul 09.00 Wita dan siswa pria pada pukul 11.00 Wita.

Disaksikan pelaksanaan penyuluhan menghadirkan Reynard Laysandro, S. Ked sebagi narasumber yang memberikan materi dari Jakarta melalui zoom sedangkan para siswa mengikuti kegiatan dari rumah masing-masing juga melalui zoom.
Reynard Laysandro, S. Ked adalah seorang dokter yang merupakan alumnus SMAK Frateran Ndao Ende alumnus tahun 2015 yang saat ini berada di Jakarta.

Kepada siswa melalui zoom, Reynard Laysandro, S. Ked meminta untuk menjaga kesehatan reproduksi. Hal ini penting untuk kesehatan diri dan juga masa depan dari  siswa itu sendiri. (rom)

PANDU/Para guru SMAK Frateran Ndao sedang memandu pelaksanaan  wibiner dengan para siswa tentang kesehatan reproduksi, Sabtu (20/2/2020).
 
PANDU/Para guru SMAK Frateran Ndao sedang memandu pelaksanaan  wibiner dengan para siswa tentang kesehatan reproduksi, Sabtu (20/2/2020).   (POS KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS)
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved