Breaking News:

Berita NTT Terkini

Terima Tim BPK RI Perwakilan Provinsi NTT, Ini yang Disampaikan Bupati Agas

Pemerintah Daerah (Pemda) Manggarai Timur menerima Tim Pemeriksa dari Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK-RI) Perwakilan Provinsi NTT. Penerimaan itu ber

Editor: Ferry Ndoen
Terima Tim BPK RI Perwakilan Provinsi NTT, Ini yang Disampaikan Bupati Agas
istimewa
Bupati Agas Andreas saat menerima BPK RI Perwakilan NTT.

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | BORONG----Pemerintah Daerah (Pemda) Manggarai Timur menerima Tim Pemeriksa dari Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK-RI) Perwakilan Provinsi NTT. Penerimaan itu bertempat di Aula Setda Kabupaten Manggarai Timur, Rabu (17/02/2021) kemarin. 

Acara ini diterima langsung oleh Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH.,M.Hum. Dihadiri juga oleh Wakil Bupati Manggarai Timur Drs Jaghur Stefanus, Sekda Manggarai Timur Ir Boni Hasudungan Siregar dan semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tim BPK RI Perwakilan Provinsi NTT yang dipimpin oleh Adi Sudibyo ini bertugas ke Matim dalam rangka Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2020 pada Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur.

Berdasarkan rilis yang diberikan Bagian Prokopim Setda Kabupaten Manggarai Timur, dalam sambutannya Bupati Agas Andreas, mengucapkan selamat datang kepada tim dari BPK Perwakilan Provinsi NTT dan menyampaikan harapannya bahwa pada tahun 2021 ini Manggarai Timur akan mendapatkan predikat WTP untuk pengelolaan keuangan di tahun 2020. 

"BPK Perwakilan NTT hadir untuk memberikan gambaran proses pemeriksaan laporan keuangan di Manggarai Timur, semua OPD berkewajiban untuk menyajikan data sesuai permintaan tim. Proses pemeriksaan ini juga akan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sebagai bagian dari upaya Pemda dalam menekan jumlah penyebaran kasus covid 19,"ujar Bupati Agas.

Mewakili Tim BPK Perwakilan NTT, Adi Sudibyo selaku ketua tim menyampaikan, pemeriksaan awal telah dilakukan secara virtual, namun ada materi atau item pemeriksaan yang membutuhkan pemeriksaan fisik di lapangan seperti stok opname barang, pekerjaan fisik dan belanja modal. Karenanya tim turun langsung untuk pemeriksaan lapangan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Terima kasih karena hari ini kami juga punya kesempatan untuk bertatap muka dengan Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan segenap perangkat daerah Manggarai Timur. Besar harapan kami, Matim akan menjadi Kabupaten pertama yang menyerahkan Laporan Kinerja Pemerintah Daerah (LKPD),"ungkap Adi.

MUTASI GELOMBANG I Kapolri, Ini Daftar Pati Polri dan Profil Empat Jenderal Bintang 3 yang DIMUTASI

Adi juga mengatakan, disampaikan juga bahwa saat tim memanggil OPD  terkait materi pemeriksaan, bukan karena adanya kesalahan. Hal ini bisa saja karena ada hal yang membingungkan dan membutuhkan penjelasan.

Saksi Terima Rp 2 Juta dari Mantan Bupati Manggarai Barat Diduga Atas Perintah Advokat ?

"Sehingga kami sangat mengharapkan kerjasama dari para pimpinan OPD dalam pelaksanaan pemeriksaan ini,"tutup Adi. (*)
 

Info SPORT Terkini: Bandung Tuan Rumah Piala Menpora 2021, Persib Main,Panpel Pilih GBLA atau SJH?

 
 

Bupati Agas Andreas saat menerima BPK RI Perwakilan NTT.
Bupati Agas Andreas saat menerima BPK RI Perwakilan NTT. (istimewa)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved