Breaking News:

Berita Ekonomi Bisnis

Program Ramai Skali Bank NTT 2021, Kompetisi bagi Pelajar hingga Masyarakat Luas

PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (BPD NTT) akan menggelar Kompetisi Kreatif Inklusi Keuangan dalam Program Ramai Skali Bank NTT Tahun 20

POS-KUPANG.COM / Istimewa /
PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (BPD NTT) akan menggelar Kompetisi Kreatif Inklusi Keuangan dalam Program Ramai Skali Bank NTT Tahun 2021. Pendaftaran kompetisi akan dibuka pada 22 Maret2021 di Kantor Bank NTT di seluruh wilayah NTT. Kompetisi dibuka bagi pelajar SMP/SMA/Mahasiswa, guru, dosen, jurnalis, dan masyarakat umum. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka

POS-KUPANG.COM ǀ KUPANG – PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (BPD NTT) akan menggelar Kompetisi Kreatif Inklusi Keuangan dalam Program Ramai Skali Bank NTT Tahun 2021. Pendaftaran kompetisi akan dibuka pada 22 Maret2021 di Kantor Bank NTT di seluruh wilayah NTT. Kompetisi dibuka bagi pelajar SMP/SMA/Mahasiswa, guru, dosen, jurnalis, dan masyarakat umum.

Direktur Utama Bank NTT, Harry Alex Riwu Kaho menyampaikan, peserta kompetisi kini bertambah hingga masyarakat luas, tak melulu diikuti pelajar seperti tahun-tahun sebelumnya. Bank NTT dalam komitmen sebagai agent of development terus bertransformasi selaras dengan dinamika dan dampak pandemi, termasuk melakukan edukasi dan sosialisasi atau literasi uang benar tentang inklusi keuangan kepada semua lapisan dan komponen masyarakat.

“Oleh karena itu, ketika menggagas Program RAMAI SKALI tahun 2021 ini kepesertaan ditambahkan dengan melibatkan masyarakat umum, dosen, guru, jurnalis, pelajar SMP, SMA, dan mahasiswa. Sangat diharapkan masyarakat dapat tahu dan memanafaatkan jasa layanan perbankan yang sehat dan benar,” ungkapnya kepada POS-KUPANG.COM melalui pesan singkat, Jumat (19/2/2021).

Dia menilai, pelaksanaan Program Ramai Skali ini berangkat dari evaluasi yang dilakukan terhadap pelaksanaan program tersebut selama  dua tahun terakhir. Menyikapi perkembangan terkini dampak pandemi Covid-19, berbagai upaya terus dilakukan semua pihak agar daya tahan, daya tumbuh, dan daya unggul dari aspek kesehatan, ekonomi, serta pendidikan dan aspek lainnya tetap dimiliki oleh segenap masyarakat.

Kompetisi ini bertemakan “Solusi Cerdas NTT Menghadapi New Normal” dengan tagline “Di Rumah, Berkarya, Dapat Hadiah, Bersama Bank NTT”. Kompetisi dibagi dalam empat jenis, yakni Kompetisi Video Edukatif bagi masyarakat umum; Kompetisi Foto Promosi Produk dan Layanan Bank NTT bagi masyarakat umum; Jingle Competition Bank NTT bagi masyarakat umum; dan Writing Competition yang terbagi lagi menjadi tiga kategori.

Kategori pertama ialah Karya Penulisan Kreatif yang diperuntukkan bagi peserta pelajar tingkat SMP dan SMA. Kategori kedua ialah Karya Penulisan Inspiratif yang diperuntukkan bagi masyarakat umum. Sedangkan kategori ketiga ialah Journalist Writing Competition berupa penulisan opini, artikel, feature, dan berita. Kategori tiga ini diperuntukkan bagi wartawan/jurnalis media cetak, media daring (online), dan pers mahasiswa.

Alex menjelaskan, peserta tidak perlu mengeluarkan biaya pendaftaran untuk mengikuti kompetisi ini. Persyaratannya, peserta hanya perlu menabung di Bank NTT dengan minimal tabungan Rp250 ribu.  Jika nasabah Bank NTT ingin mengikuti kompetisi ini, peserta perlu menabung Rp250 ribu. Sedangkan masyarakat yang ingin mendaftar tapi belum mempunyai tabungan Bank NTT wajib membuka tabungan di Bank NTT dengan nominal yang sama. Syarat dan ketentuan atau ToR bisa diambil di kantor Operasional Bank NTT atau diunduh di laman resmi Bank NTT pada tanggal 22 Maret 2021 nanti.

“Pengumuman pemenang akan dilakukan di bulan Oktober 2021 nanti, bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan (BIK),” tandasnya. (cr1)

BEGINI Sifat Asli The Doctor di Luar Lintasan Balap, Ini Kata KEKASIH Valentino Rossi, TRANSPARAN

PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (BPD NTT) akan menggelar Kompetisi Kreatif Inklusi Keuangan dalam Program Ramai Skali Bank NTT Tahun 2021. Pendaftaran kompetisi akan dibuka pada 22 Maret2021 di Kantor Bank NTT di seluruh wilayah NTT. Kompetisi dibuka bagi pelajar SMP/SMA/Mahasiswa, guru, dosen, jurnalis, dan masyarakat umum.
PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (BPD NTT) akan menggelar Kompetisi Kreatif Inklusi Keuangan dalam Program Ramai Skali Bank NTT Tahun 2021. Pendaftaran kompetisi akan dibuka pada 22 Maret2021 di Kantor Bank NTT di seluruh wilayah NTT. Kompetisi dibuka bagi pelajar SMP/SMA/Mahasiswa, guru, dosen, jurnalis, dan masyarakat umum. (POS-KUPANG.COM / Istimewa /)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved