Breaking News:

Penanganan Covid

Ini Jumlah Pasien Covid-19 di Sumba Timur - NTT yang Masih Dirawat, Simak Penjelasan Satgas

Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur yang masih dalam perawatan sebanyak 109  orang. Total kasus positif Covid-19 saat ini 39

POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
dr. Chrisnawan Try Haryantana 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/WAINGAPU -- Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur yang masih dalam perawatan sebanyak 109  orang. Total kasus positif Covid-19 saat ini 399 kasus.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM, Jumat  (19/2/2021), menyebutkan ,saat ini kasus positif Covid-19 di Sumba Timur selalu fluktuatif, bahkan hampir setiap hari ada pasien sembuh dan juga ada penambahan kasus baru.

Saksi Terima Rp 2 Juta dari Mantan Bupati Manggarai Barat Diduga Atas Perintah Advokat ?

Sementara sampel yang diambil saat ini hanya diperiksa secara Tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.
Pada Kamis (18/2/2021) ada penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak sembilan kasus. 

Piala Menpora 2021 Digelar Pertengahan Maret, Persita Tangerang Segera Bebenah dan Siapkan Pasukan

Total kasus hingga saat ini sebanyak 399 kasus. Dari 399 kasus itu, ada 14 kasus meninggal dunia,  276  kasus dinyatakan sembuh dan 109 dalam perawatan.

Sementara sampel swab  yang dikirim selama  untuk diperiksa secara Polymerase Chain Reaction (PCR) dan TCM sebanyak 2.532 sampel dengan rincian 2.003 sampel negatif, 529  sampel terkonfirmasi positif.

MUTASI GELOMBANG I Kapolri, Ini Daftar Pati Polri dan Profil Empat Jenderal Bintang 3 yang DIMUTASI

Pelaku perjalanan di Sumba Timur sampai saat ini berjumlah 33.387  orang dengan penambahan pada Kamis   (18/2/2021) sebanyak 84 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana sebelumnya mengatakan, saat ini sampel swab bagi pasien suspek maupun pasien yang positif dilakukan pemeriksaan secara TCM di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

"Kita lihat kasus ini fluktuatif sehingga masyarakat diimbau agar patuh terhadap protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," kata Chrisnawan.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M:
Wajib memakai masker,
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan
Wajib mencuci tangan dengan sabun 

 
 

dr. Chrisnawan Try Haryantana
dr. Chrisnawan Try Haryantana (POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru)
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved