Breaking News:

Berita Ende Terkini

Bupati Kapolres Dandim Lauching Kampung Tangguh, Warga Pulau Ende Antusias Cegah Covid-19, INFO

Warga Pulau Ende, Kabupaten Ende menyambut antusias dilaunchingnya Kampung Tangguh Covid-19 di Pulau Ende, Kamis

 POS-KUPANG.COM/ORIS GOTI.
Bupati Ende, Kapolres, Dandim Ende dan Kapolsek Pulau Ende lepas balon, Lauching Kampung Tangguh di Desa Pu'u Tara Pulau Ende, Kamis (18/2/2021).  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM | ENDE - Warga Pulau Ende, Kabupaten Ende menyambut antusias dilaunchingnya Kampung Tangguh Covid-19 di Pulau Ende, Kamis (18/2/2021).

Rangkaian acara lauching berlangsung di halaman Kantor Desa Pu'u Tara. Acara dari awal hingga akhir, berjalan baik dan lancar karena dipersiapkan matang.

Lauching Kampung Tangguh ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon oleh Bupati Ende Djafar Achmad, Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana dan Dandim 1602 Ende Letkol Inf Nelson Paido Makmur.

Warga sangat antusias, apalagi kehadiran Bupati Ende bersama Kapolres dan Dandim sekaligus dalam berbagai momen di Pulau Ende, jarang, bahkan belum pernah terjadi.

Kapolsek Pulau Ende, Ipda Kamaludin, mengatakan, antusiasme warga sudah nampak sejak persiapan pembentukan kampung tangguh demi mencegah penyebaran Covid-19. 

Menurutnya, para remaja hingga orangtua memberi respon positif ketika diberi edukasi dan sosialisasi terkait Covid-19 dan Kampung Tangguh.

Selain itu, lanjutnya, warga yang terlibat langsung dalam Kampung Tangguh aktif melaksanakan fungsi dan tugas masing-masing termasuk mempersiapkan lauching Kampung Tangguh.

Yang terlibat dalam unit-unit Kampung Tangguh ini antara lain, para tokoh agama, masyarakat, tokoh adat, pemuda dan wanita dan remaja masjid, karang taruna.

Menurutnya, salah satu hal penting yang ditegakkan di Kampung Tangguh yakni, siapapun tidak diizinkan yang lewat di Kampung Tangguh tanpa masker.

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved