Breaking News:

Spot Sabanase di Rotiklot, Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu

Letaknya di tengah hutan, bagian timur Bendungan Rotiklot sekitar delapan kilometer dari Atambua, Ibu kota Kabupaten Belu. 

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Spot Sabanase di Rotiklot, Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu. 

Indahnya Spot Foto Sabanase Berlatar Belakang Bendungan Rotiklot

POS KUPANG.COM| ATAMBUA-----Bukit Sabanase mulai trend dan dikenal banyak orang setelah ditata menjadi suatu spot menarik. 

Letaknya di tengah hutan, bagian timur Bendungan Rotiklot sekitar delapan kilometer dari Atambua, Ibu kota Kabupaten Belu

Bukit Sabanase ini menyuguhkan pemandangan alam dan perbukitan hijau sejauh mata memandang ke arah laut. Dari bukit ini, Anda bisa melihat Bendungan Rotiklot dan panorama alam sekitarnya. Udaranya sejuk dan menyegarkan.

Bukit Sabanase yang berbentuk seperti punggung kuda ini ditata oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Fatuketi menjadi suatu spot.  

Di lokasi ini telah dibangun satu lopo panggung tinggi yang dibangun kemiringan. 

Lopo berkuran besar itu terbuat dari kayu, atapnya pakai daun lontar atau dalam bahasa lokal gewang. Salah satu sisinya dipagar kayu serata pinggang orang dewasa karena belakangnya jurang. 

Di pinggir luar ditata dengan bunga dan tempat duduk pakai kayu bulat. Disitu anda bisa duduk untuk berselfie. Namun tetap berhati-hati jangan sampai terlena dan jatuh ke arah jurang.

Selain lopo panggung itu, pengelola juga membangun satu unit jembatan buntu sekitar enam meter panjangnya. Jembatan buntu yang dibangun di kemiringan itu dipagari besi demi keselamatan pengunjung. Jembatan buntu ini menjadi spot foto yang dimintai pengunjung.

Fasilitas yang tersedia di Spot Sabanase ini antara lain, toilet, air bersih, sedangkan listrik belum ada.
Menu yang tersedia di lokasi hanya kopi dan teh. 

Untuk menuju kesana, Anda bisa dari Atambua mengikuti ruas jalan utama menuju Bendungan Rotiklot. Jalannya hotmiks. Dari jalan utama ke lokasi sekitar 200 meter. Sekitar 100 meter jalan masuk sudah aspal tapi seterusnya hingga lokasi masih jalan tanah.  

Pengelola Spot Sabanase, Siprianus Bere Loe kepada Pos Kupang.Com, Minggu (15/2/2021) mengatakan, Spot Sabanase mulai ditata setelah bendungan Rotiklot selesai dikerjakan sekitar tiga tahun lalu. Spot ini dikelola BUMDes Desa Fatuketi. 

PLN Sediakan Layanan Electrifying Agriculture, Dorong Petani Makin Produktif

BBKSDA NTT Terima Buaya Muara Tangkapan Warga di Rote

OJK Minta Perbankan Dorong Pertumbuhan Kredit

Saat ini, jumlah pengunjung setiap hari hampir puluhan orang. Biaya masuk sebesa Rp 3.000 per orang. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved