Berita Regional Terkini

SEDIH - Lebah Klanceng TERNYATA Memakan Korban, Kakek di Blitar Harus Meregang Nyawa,Ini Kisah MAUT

Produksi madu lebah klanceng yang seharusnya potensial untuk meraup pendapatan besar, ternyata juga membuat stres. Saking pusingnya, Minto (75), war

Editor: Ferry Ndoen
istimewa
Foto Orang disengat tawon. 

POS KUPANG.COM---- Produksi madu lebah klanceng yang seharusnya potensial untuk meraup pendapatan besar, ternyata juga membuat stres. Saking pusingnya, Minto (75), warga Desa Bacem, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar sampai tewas dengan cara bunuh diri menggunakan tali untuk menjerat lehernya.

Korban ditemukan sudah menggantung di pohon mangga di halaman rumahnya dengan leher terlilit tali plastik, Rabu (17/2/2021) pagi.

Diduga, kakek itu terlilit masalah dalam kemitraan usaha budidaya lebah klanceng di Koperasi Niaga Mandiri Sejahtera Indonesia (NMSI) Kediri, yang ternyata membuat ratusan agen dan mitra tertipu.

Petugas Polres Blitar masih menyelidiki penyebabnya. Sebab korban diketahui tak ada masalah yang berat, dan kondisi fisiknya juga sehat selama ini.

The Republic/Mark Henle
Populasi lebah madu jenis Afrika telah berkembang semakin agresif dan tinggi di Arizona tahun ini.
The Republic/Mark Henle Populasi lebah madu jenis Afrika telah berkembang semakin agresif dan tinggi di Arizona tahun ini. (The Republic/Mark Henle)

"Namun informasi yang dalam beberapa minggu ini sepertinya korban memikirkan usahanya. Yakni usaha kemitraan budi daya ternak lebah klanceng. Bukan karena gagal namun saat akan panen, mendadak ketua koperasi penjaring kemitraan dikabarkan tak bisa dihubungi sehingga membuat korban stress," kata AKP Tamim Anwar, Kapolsek Sutojayan.

Dugaan adanya investasi bodong dalam kemitraan budidaya lebah klanceng di koperasi NMSI Kediri memang telah ditangani polisi selama dua pekan terakhir. Itu karena uang yang disetor para mitra dan agen diduga dilarikan ketua koperasi.

VIRAL di Medsos, Perempuan Muda ini Jalan TUBUH Transparan, HANYA PAKAI Bikini, WARGA Jadi HEBOH

Ilustrasi lebah madu
Ilustrasi lebah madu (KOMPAS/DAHLIA IRAWATI)

"Atas permintaan keluarganya, jasad korban tak dioutopsi karena diketahui murni bunuh diri," tambah Tamim Anwar.

Kabar kematian korban menggegerkan warga desa setempat. Meski belum diketahui penyebab pastinya namun warga menduga kalau semua dipicu masala dalam usahanya.

HEBOH- Biasa Tangkap Palaku Narkoba, Kapolsek Cantik Kompol Yuni Kini Ditangkap karena Narkoba INFO

Yang mengetahui kejadian itu pertama kali adalah Anggra (34), cucu korban sendiri. Anggra yang tinggal serumah dengan korban semula hendak membakar sampah sekitar pukul 05.45 WIB.

Sarang lebah yang bergelantungan di hutan Amfoang Selatan,  Kabupaten Kupang.
Sarang lebah yang bergelantungan di hutan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang. (POS KUPANG/JOHN TAENA)

Namun, ia mengaku seperti melihat orang berdiri di bawah pohon mangga di halaman rumahnya. Begitu diamati, Anggra kaget dan memanggil istrinya, Nafik (34). Seketika itu, kabar kematian korban menyebar dan warga berdatangan. ****

Setahun Kompetisi Sepak Bola Indonesia Terhenti Pandemi Covid-19, Pemain Persib Bandung Sedih INFO

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Lebah Klanceng Memakan Korban, Kakek di Blitar Sampai Tewas, https://surabaya.tribunnews.com/2021/02/17/lebah-klanceng-memakan-korban-kakek-di-blitar-sampai-tewas.
Penulis: Imam Taufiq
Editor: Deddy Humana

Foto Orang disengat tawon.
Foto Orang disengat tawon. (istimewa)
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved