Breaking News:

Berita Kota Kupang Terkini

Masyarakat Belum Sadar Membuang Sampah Sesuai Jadwal, Begini Kata Sekcam Maulafa

Saat ini sampah masih jadi permasalahan di kota Kupang. Salah satu pemicunya karena  masyarakat belum sadar untuk membuang sampah

Masyarakat Belum Sadar Membuang Sampah Sesuai Jadwal, Begini Kata Sekcam Maulafa
pk/yen
Sekcam Maulafa, Nobert Noto

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Saat ini sampah masih jadi permasalahan di kota Kupang. Salah satu pemicunya karena 
masyarakat belum sadar untuk membuang sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dengan benar dan sesuai jadwal yang telah ditentukan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang.

Sekretaris Camat Maulafa, Nobert Noto, mengatakan untuk wilayah Kecamatan Maulafa, dirinya telah memerintahkan lurah untuk menyampaikan ke masing-masing ketua RT agar lebih memerhatikan warganya, harus membuang sampah pada waktu yang sudah ditentukan.

Kata Noto, yang menjadi persoalan saat ini sampah yang dibuang di jalur 40. Karena hampir setiap hari warga selalu melapor. 
"Saat saya dan lurah turun langsung ke lokasi ternyatasampah ini bukan berasal dari sampah rumah tangga melainkan sampah dari luar," ujarnya.

Untuk itu, bersama pihak kelurahan dan DLHK rutin menggejar kerja bakti setiap hari Jumat di Jalur 40. "Apalagi saat musim hujan seperti ini  sampah-sampah yang tidak dibuang di TPS pasti akan tergerus air dan berserakan dimana-mana. Untuk itu, warga harus sadar betul untuk membuang sampah di TPS. Kita harus bekerja bersama-sama untuk bisa menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM  Yeni Rachmawati).

Sekcam Maulafa, Nobert Noto
Sekcam Maulafa, Nobert Noto (pk/yen)
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved