Breaking News:

Berita Kota Kupang Terkini

Kapasitas Ibadah 50 Persen Sesuai Instruksi Mendagri 

Kasus positif covid-19 di kota Kupang menunjukkan tren kenaikan. Per Selasa (16/2) kasus positif Covid-19 3601 orang  naik 132 orang. Namun Surat Edar

Kapasitas Ibadah 50 Persen Sesuai Instruksi Mendagri 
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kasus positif covid-19 di kota Kupang menunjukkan tren kenaikan. Per Selasa (16/2) kasus positif Covid-19 3601 orang  naik 132 orang. Namun Surat Edaran terbaru yang diberlakukan per 10 Februari dibolehkan umat/jemaat melakukan ibadah di rumah ibadah 50 persen di tengah melonjaknya pandemi covid-19 di kota Kupang.

DPRD Kota Kupang menilai Peraturan Walikota (Perwali) yang mengatur kapasitas ibadah di tempat-tempat ibadah menjadi 50 persen dinilai paradoks. Sebab, perwali itu dikeluarkan disaat angka penyebaran covid-19 di Kota Kupang naik signifikan, berbanding terbalik dengan perwali sebelumnya yang meniadakan kegiatan keagamaan saat covid-19 belum begitu melonjak.

Untuk itu, berbagai pihak baik dari DPRD Kota Kupang dan Ormas meminta Pemerinrah untuk meninjau kembali perwali yang mengatur kapasitas ibadah menjadi 50 persen. Karena tidak ada jaminan bahwa ibadah di rumah ibadah tersebut betul-betul berlangsung hanya 50 persen.

Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man  mengatakan pengaturan kapasitas beribadah di rumah ibadah 50 persen tersebut dilaksanakan sesuai instruksi Nendagri Nomor 3. Jadi bukan seenaknya ditetapkan Pemerintah Kota.

"Sebelum itu juga kami sudah duduk bersama tokoh agama dan mereka mendukung untuk melaksanakan ibadah di rumah ibadah dengan kapasitas yang telah ditentukan. Paling penting sarana yang disiapkan lengkap menerapkan protokil kesehatan," tuturnya.
Jadi dirinya meminta tokoh agama betul-betul harus memerhatikan kapasitas hanya 50 orang, tidak boleh lebih.

"Kalau nanti ada klaster baru di rumah ibadah, maka rumah ibadahnya kita tutup," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati TTU Periode 2016-2021 Dilaksanakan Secara Virtual

Camat Waiblama : Masyarakat Tetap Dukung  Pembangunan Waduk Napun Gete

Wakapolda NTT Jalani Vaksinasi Sinovac Tahap II di RS Bhayangkara Titus Uly Kupang, Simak INFO

Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man
Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man (POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved