Breaking News:

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati TTU Terpilih akan Dilaksanakan Pekan Depan

digelar bersama Kemendagri dan Biro Tatapem Provinsi NTT, pelantikan Bupati dan Wakil TTU terpilih akan digelar pekan depan.

POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon
Asisten I Setda Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Joseph Kuabib, Selasa, 16/02/2021.  

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati TTU Terpilih akan Dilaksanakan Pekan Depan

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Fransiskus Fay melalui Asisten I Setda Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Joseph Kuabib mengatakan bahwa berdasarkan rapat virtual yang digelar bersama Kemendagri dan Biro Tatapem Provinsi NTT, pelantikan Bupati dan Wakil TTU terpilih akan digelar pekan depan.

"Melalui informasi yang diterima dari biro Tatapem Provinsi NTT berkaitan dengan hasil rapat secara virtual dengan Kemendagri. Bagi daerah yang akhir masa jabatan kepala daerahnya jatuh pada tanggal 17 Februari 2020, akan dilaksanakan pelantikan pada minggu depan," ujarnya saat ditemui POS-KUPANG.COM, di ruang kerjanya Selasa, 16/02/2021.

Menurut Joseph, dari rapat virtual tersebut, diperoleh kesepakatan bahwa, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih tahun 2020, dilaksanakan serentak bertahap. Pemerintah Daerah Kabupaten TTU, masih menunggu informasi lanjutan dari Biro Tatapem Provinsi NTT. 

Terkait dengan masa jabatan kepala daerah yang akan berakhir  pada 17 Februari, lanjutnya, secara otomatis akan terjadi kekosongan jabatan. Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, maka Sekda ditunjuk untuk menjabat sebagai Plh Bupati.

12 Ribu Ekor Babi di Flotim Mati Diserang Virus ASF, Ini yang Dilakukan Dinas Peternakan

Pelantikan Bupati dan Wabup Kabupaten Manggarai Barat Akan Digelar Akhir Februari 2021

Simak Kronologi, Seorang Petani di Rote Ndao Ditemukan Meninggal di Padang

"Sehingga kami di sini kebetulan kami baru daoat informasi hari ini, kami sementara menyiapkan segala sesuatu untuk besok kita melaksanakan acara serah terima, dari Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021 kepada Sekda selaku Plh Bupati," jelasnya.

Acara serah terima memori jabatan akan diagendakan bertepatan dengan acara serah terima tersebut. Hal ini dilaksanakan sambil menanti pelantikan Bupati dan Wakil Bupati definitif.

Dia berharap, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati TTU terpilih periode 2021-2026 bisa dilaksanakan dalam waktu dekat. Sehingga proses pembangunan di Kabupaten TTU dapat segera berjalan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon)

Penulis: Dionisius Rebon
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved