Penanganan Covid

Ditambah 12 Pasien Total Pasien Sembuh dari Covid-19 di Sumba Timur Capai 234 Orang

Ditambah 12 pasien total pasien yang dinyatakan sembuh dari positif Covid-19 di Sumba Timur mencapai 234 orang

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
dr. Chrisnawan Try Haryantana 

Ditambah 12 pasien total pasien yang dinyatakan sembuh dari positif Covid-19 di Sumba Timur mencapai 234 orang

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Sebanyak 12 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur yang dinyatakan sembuh pada Minggu  (14/2/2021). Adanya Penambahan kasus sembuh ini,maka total pasien positif yang telah sembuh mencapai 234 orang.

Informasi dari Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur,  Senin (15/2/2021), menyebutkan, pada Minggu  (14/2/2021) terdapat pasien Covid-19 yang mengalami kesembuhan. Pasien yang dinyatakan sembuh atau pulih itu sebanyak. 12 orang.

GAWAT! 1.363 Warga Manggarai Positif Covid-19

Ke-12 pasien sembuh itu masing-masing berasal dari Kecamatan Kambera sebanyak lima orang, Kecamatan Kota Waingapu, Pandawai dan Kecamatan Wula Waijelu masing-masing dua orang dan dari Kecamatan Umalulu ada satu orang.

Selain terjadi kesembuhan, ada tambahan dua kasus positif Covid-19 yang berasal dari Kecamatan Nggaha Ori Angu.

Total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur 364 kasus dengan rincian , 14 kasus meninggal dunia, 234  kasus dinyatakan sembuh. Sedangkan116  kasus masih dalam perawatan.

Prakiraan BMKG, 11 Wilayah di Manggarai Berpotensi Diguyur Hujan, Ini Datanya

Jumlah sampel yang diambil untuk diperiksa secara Polymerase Chain Reaction (PCR) dan Tes Cepat Molekuler (TCM) sebanyak 2.488. Dari jumlah itu, hasil laboratorium 1.997 sampel negatif, 491 sampel terkonfirmasi positif .

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana meminta masyarakat tetap mendisiplinkan diri dengan melakukan protokol kesehatan (prokes).

"Prokes harus tetap jadi kebiasaan baru agar kita bisa mencegah penyebaran Covid-19 ini," kata Chrisnawan.

Dikatakan,saat tengah berlangsung pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan di Sumba Timur dengan harapan bahwa ketika semua tenaga kesehatan telah menerima vaksin maka pelayanan kepada masyarakat bisa ditingkatkan.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;  Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved