Breaking News:

Anggota Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB Sunat Warga

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider Khusus 744/SYB melaksanakan sunat gratis kepada warga Desa Tulakadi Kecamatan Tasifeto Timur

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Danpos Salore Letda (Inf) I Putu Gede Sudarsana dibantu Pratu Benni Ilahi saat sunat Putra Wake, di Pos Salore, Minggu (14/2/2021). 

POS KUPANG.COM| ATAMBUA-----Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan, personel pos Salore Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider Khusus 744/SYB melaksanakan sunat gratis kepada warga Desa Tulakadi Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi NTT.

Warga yang disunat yakni Putra Wake (14), anak dari Petrus Wake. Sunat dilakukan di Pos Salore, Minggu (14/2/2021).

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Letkol (Inf) Alfat Denny Andrian kepada wartawan, Minggu (15/2/2021).

Dinas PUPR Sikka Benahi Infrasruktur Jalan Yang Rusak Diterjang Banjir

Menurut Dansatgas, Petrus Wake (42) mendatangi Pos Salore untuk meminta bantuan tenaga kesehatan satgas agar menyunat anaknya

"Anak dari bapak Petrus Wake meminta untuk disunat. Anggota kesehatan Pos Salore memenuhi permintaan itu dan langsung sunat di pos oleh Danpos Salore Letda (Inf) I Putu Gede Sudarsana dibantu Pratu Benni Ilahi", jelas Dansatgas.

Menag RI Ingin Semana Santa Jadi Ikon Dunia, Pemkab Flotim Siap Benahi Kekurangan

Menurut Dansatgas, pelayanan sunat gratis ini merupakan wujud kepdulian TNI kepada masyarakat di perbatasan yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

"Hal yang kami lakukan ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat setempat", ujar Alfat.

Kata Alfat, kehadiran satgas pamtas RI-RDTL selain melaksanakan tugas pokok pejagaan wilayah perbatasan juga bisa membantu meringankan beban masyarakat lewat kegiatan yang langsung dirasakan manfaatnya.

Meski tidak semua pelayanan bisa ditangani anggota satgas pamtas namun pelayanan kesehatan seperti sunat, pengobatan gratis bisa dilakukan dan hal itu sudah dirasakan masyarakat di perbatasan.

Dansatgas berharap, anak Putra Wake yang baru saja disunat bisa bertumbuh dan berkembang menjadi anak yang sehat.

Petrus Wake menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel satgas di Pos Salore yang telah membantu sunat anaknya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved