Penanganan Covid

Bupati Gidion Berharap Semua Tenaga Kesehatan di Sumba Timur Terima Vaksin Covid-19

Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora,M.Si mengharapkan semua tenaga kesehatan (nakes) bisa menerima Vaksin Covid-19

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora,M.Si 

POS-KUPANG.COM |WAINGAPU -- Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora,M.Si mengharapkan semua tenaga kesehatan (nakes) bisa menerima Vaksin Covid-19. Sejak Senin (8/2/2021) lalu nakes di Kabupaten Sumba Timur mulai menerima Vaksin Covid-19

Gidion Mbilijora menyampaikan hal ini, Minggu (14/2/2021). Menurut Gidion, Pemkab Sumba Timur telah mencanangkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada Jumat (5/2/2021) lalu, kemudian pada tahap pertama vaksin diberikan kepada nakes.

"Saya berharap semua nakes dapat tercover untuk divaksin.kenaoa, karena  mereka yang paling dekat dengan penderita atau pasien Covid-19," kata Gidion.

Aparat Gabungan TNI dan Polri Tertibkan Protokol Kesehatan Covid-19 di Wilayah Perbatasan

Dijelaskan, Pemerintah Sumba Timur juga terus mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi dengan informasi atau berita tidak benar mengenai vaksin Covid-19.

"Saya tegaskan bahwa vaksin ini halal, aman dan nyaman. Karena itu masyarakat jangan percaya isu miring terkait vaksin ini," katanya.

Dikatakan, saat pencanangan pelaksanaan vaksin tingkat Kabupaten Sumba Timur, sudah ada perwakilan pemerintah dan tokoh agama yang divaksin dan aman hingga saat ini.

Update Covid-19 di Manggarai Barat : Angka Kesembuhan Pasien Positif Capai 272 Pasien

"Saat pencanangan ada 10 pejabat daerah yang divaksin, termasuk tokoh agama. Ini memberikan contoh bagi masyarakat bahwa vaksin ini halal, aman dan juga nyaman," katanya.

Untuk diketahui, nakes di Sumba Timur yang terdata untuk menerima vaksin  sebanyak 1.191 orang. 
Sementara kasus positif Covid-19 di Sumba Timur saat ini berada di angka 362 kasus.

Dari total kasus 362 kasus tersebut, ada 14 kasus meninggal dunia, 222 kasus sembuh dan 126 masih dalam perawatan.

Catatan Redaksi:

Mari bersama-kita lawan virus corona.  POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.  Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker; Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS -KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved