Breaking News:

Penanganan Covid

Satgas BUMN NTT Donor Plasma Konvalesen

Satgas BUMN di NTT turut berpartisipasi menolong sesama penderita Covid-19 yang ada di NTT

POS-KUPANG.COM/PT Pegadaian
Bisnis PT Pegadaian (Persero) Kantor Area Kupang / Satgas BUMN NTT Donor Plasma Konvalesen pada Senin (8/2/2021) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Satgas BUMN di NTT turut berpartisipasi menolong sesama penderita Covid-19 yang ada di NTT.

Bukti dukungan mereka ditunjukkan dengan mendonorkan plasma konvalesen dalam acara donor plasma Konvalesen BUMN untuk Indonesia yang diselenggarakan serentak di 34 provinsi di Indonesia pada Senin (8/2/2021).

Ketua Satgas BUMN NTT, Imam Subekti yang merupakan Deputy Bisnis PT Pegadaian (Persero) Kantor Area Kupang mengungkapkan, Donor Plasma BUMN merupakan bentuk partisipasi BUMN dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

Katalog Promo Hypermart 11 Februari 2021, BELI1 GRATIS1 Hand Sanitizer, Diskon50% Love Juice 1 L

Kali ini, kerja sama dilakukan dengan UTD PMI Provinsi NTT. Dari 13 orang yang mendaftarkan diri untuk mendonorkan plasma konvalesen, hanya 3 orang yang dinyatakan lolos skrining.

"Tiga belas orang itu terdiri dari 11 orang dalam Kota Kupang dan 2 orang di luar Kota Kupang. Yang lolos itu 3. Sisanya belum dapat mendonorkan plasma karena sedang sakit, HB tidak mencukupi, dan lainnya," jelasnya dalam rilis yang diterima POS-KUPANG.COM, Kamis (11/2/2021).

Terbaru! Katalog Promo Alfamart 11-14 Februari 2021, Banyak Diskonan Jelang Imlek dan Valentine

Pendonor yang menyumbangkan plasmanya tersebut diwakili oleh PT Taspen Cabang Kupang (dua orang) dan PT PLN (Persero) Wilayah Kupang (satu orang) yang juga tergabung dalam Satgas BUMN NTT.

Selanjutnya, program ini akan melibatkan Pegawai BUMN se-NTT berikut keluarga yang sudah menjadi penyintas Covid-19.

Kepala UTD PMI Propinsi NTT, dr Samson Teron menyampaikan agar para pendonor mengajak para penyintas baik dari BUMN dan keluarga serta masyarakat lainnya untuk terlibat aktif mendonorkan plasmanya.

Kebutuhan plasma dalam sehari berkisar 14-16 pasien dengan kebutuhan per pasien dua kantong darah. Sehingga kebutuhannya menjadi 20-30 kantong plasma konvalesen setiap harinya.

Acara Donor Plasma Konvalesen BUMN untuk Indonesia di 34 Provinsi diikuti oleh 66 BUMN secara virtual. Acara tersebut merupakan inisiasi Kementerian BUMN bersama Palang Merah Indonesia.

"Potensi dan sumber daya BUMN sangat besar tersebar merata di seluruh provinsi di Indonesia dan harus menjadi garda terdepan dalam tiap kesempatan. Maka dari itu, bekerja sama dengan PMI, program ini diluncurkan untuk mendorong karyawan dan keluarga BUMN yang sudah pernah terinfeksi Covid-19 untuk menyelamatkan pasien Covid-19," kata Menteri BUMN Erick Thohir dalam sambutannya.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Penulis: F Mariana Nuka
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved