Breaking News:

PSSI

seNIn kEMARIN, Usai Bertemu Menpora Zainudin Amali, Kapolri Belum Mengeluarkan Izin Kompetisi BAHAS

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo belum mengeluarkan izin penyelenggaraan seluruh kompetisi olahraga di Tanah Air.

ANTARAFOTO/ADITYA PRADANA PUTRA
Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan keterangan pers saat bersilaturahmi di Kantor Pusat PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (29/1/2021). Inilah potongan ayat Al Maidah dan Al Baqarah diucapkan Jenderal Listo Sigit Prabowo di kantor Muhammadiyah. 

POS KUPANG.COM--- - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo belum mengeluarkan izin penyelenggaraan seluruh kompetisi olahraga di Tanah Air.

Hal itu diketahui setelah Listyo Sbertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Senin (8/2/2021).

Pertemuan itu digelar untuk membahas kompetisi olahraga di Indonesia, agar bisa bergulir lagi di tengah pandemi Covid-19.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berencana akan mengadakan pertemuan dengan Kapolri bahas kompetisi olahraga di Indonesia
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berencana akan mengadakan pertemuan dengan Kapolri bahas kompetisi olahraga di Indonesia (kemenpora.go.id)

Pasalnya, sejauh ini kompetisi baik sepak bola, bola basket, dan bola voli tidak bisa bergulir, karena tidak adanya izin dari pihak kepolisian.

Dalam pertemuan tersebut, Zainudin mengatakan bahwa Listyo masih ingin membahas lebih secara detail, sebelum akhirnya memutuskan untuk mengeluarkan izin resmi.

"Saya menyampaikan ke bapak Kapolri untuk menyampaikan jalan keluar terbaik penerapan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat. Tetap, kegiatan-kegiatan masyarakat, khususnya di bidang kepemudaan dan keolahragaan itu tetap bisa berjalan,” kata Zainudin.

Logo Liga 1 2020
Logo Liga 1 2020 (bolasport)

"Nah, ini yang diinformasikan dan menjadi salah satu yang kami sepakati tadi," ujar Zainudin.

"Setelah ini, kami akan lakukan pertemuan lanjutan. Akan lebih detail dan lebih teknis lagi untuk membicarakan beberapa  hal, khususnya kegiatan-kegiatan keolahragaan yang tentu masyarakat Indonesia sekarang sedang merindukan kegiatan keolahragaan, supaya bisa bergulir kembali," tutur Zainudin.

"Tetapi, kami harus juga paham bahwa situasi sekarang adalah situasi yang tidak mudah. Upaya pemerintah untuk segera mengatasi penyebaran Covid-19, harus kami dukung maka kami akan berdiskusi lagi,” jelas Zainudin.

Hal senada dikatakan Listyo.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved