Penanganan Covid

Penanganan Covid-19 di Sumba Timur, 202 pasien Sembuh 138 Masih Dalam Perawatan

Penanganan Covid-19 di Sumba Timur, 202 pasien sembuh 138 masih dalam perawatan

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Salah satu tenaga kesehatan di Puskesmas Waingapu mengikuti skrining sebelum menerima vaksin Covid-19, Senin (8/2/2021) 

Penanganan Covid-19 di Sumba Timur, 202 pasien sembuh 138 masih dalam perawatan

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Sebanyak 202 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur dinyatakan telah sembuh. Sementara 138 pasien positif masih dalam perawatan.

Informasi dari Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Selasa (9/2/2021), menyebutkan, total pasien Covid-19 yang sembuh di Sumba Timur telah mencapai 202 orang.

Saat ini hampir setiap hari ada pasien positif Covid-19 yang sembuh atau pulih.

Pemprov NTT Pasok 900 Tabung Oksigen, Rumah Sakit Krisis Oksigen

Pada Senin (8/2/2021) ada tambahan tiga kasus yang dinyatakan sembuh. Ketiga pasien sembuh itu berasal dari Kecamatan Kota Waingapu.

Total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur 352 kasus dengan rincian , 12 kasus meninggal dunia, 202 kasus dinyatakan sembuh. Sedangkan138 kasus masih dalam perawatan.

Jumlah sampel yang diambil untuk diperiksa secara Polymerase Chain Reaction (PCR) dan Tes Cepat Molekuler (TCM) sebanyak 2.464.

Wagub NTT Josef Nae Soi: Tambah Tempat Tidur untuk Pasien Covid-19

Dari jumlah itu, hasil laboratorium 1.992 sampel negatif, 462 sampel terkonfirmasi positif .

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana mengatakan, kasus Covid-19 di Sumba Timur selaku berfluktuasi, yakni ada penambahan kasus dan ada juga kasus sembuh.

Chrisnawan mengakui, upaya pencegahan yang dijangkau semua elemen masyarakat adalah dengan taat memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

"Selain itu, perhatian kondisi kesehatan dengan konsumsi makanan bergizi, isterahat dan olahraga yang cukup," kata Chrisnawan.

Sementara itu, mulai Senin (8/2/2021) vaksinasi Covid-19 diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes).

Di Puskesmas Waingapu, pelaksanaan vaksinasi dibuka oleh Camat Kota Waingapu, Dionisius Randjamuda ,S.H. Ada puluhan nakes di puskesmas itu yang mengikuti vaksinasi. Memang ada juga yang gagal menerima vaksin karena tidak memenuhi persyaratan.

Vaksinasi ini dihadiri langsung Kepala Puskesmas Waingapu, Tjokorda Gede Agung Dhanuja,SKM.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved