Breaking News:

Liga Indonesia

Polri Akhirnya Beri Lampu Hijau Liga Indonesia Bergulir, PSMS Belum Mau Tancap Gas, Ini Alasannya

Setelah mati suri hampir setahun sejak tahun 2020 lalu, federasi olahraga sepak bola Indonesia atau PSSI akhirnya mulai mendapat lampu hijau dari Polr

Editor: Ferry Ndoen
Tribun-Medan.com/Chandra Simarmata
Manajer PSMS Medan Mulyadi Simatupang 

POS KUPANG.COM---- Setelah mati suri hampir setahun sejak tahun 2020 lalu, federasi olahraga sepak bola Indonesia atau PSSI akhirnya mulai mendapat lampu hijau dari Polri untuk bisa menggelar kompetisi.

Baru-baru ini Kabid Kerjasama Baintelkam Polri, Kombes Pol Budi Sajidin, membeberkan kemungkinan untuk pemberian izin kepada PSSI untuk menggelar kompetisi.

Seperti diketahui bersama, penyelenggaraan liga 1 maupun liga 2 sempat terkendala di musim kompetisi tahun 2020.

Selain akibat pandemi covid19 yang belum usai, vakumnya kompetisi sepak bola kasta tertinggi dan kedua di Indonesia itu tak lepas dari ketiadaan izin pelaksanaan dari Kepolisian.

Menanggapi perkembangan yang menggembirakan itu, Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengaku sedikit lega karena akhirnya nasib kompetisi sepak bola Indonesia tahun 2021 ini mulai mendapat titik terang.

Dengan perkembangan itu Mulyadi juga mengakui pihaknya semakin bergairah untuk mulai dalam membangkitkan kembali tim berjuluk Ayam Kinantan itu.

"Ya tentu ini menambah gairah kami (PSMS) untuk mulai mempersiapkan tim. Jadi kami juga bisa mempercepat proses prakontrak para pemain sebelumnya nantinya menyodorkan kontrak resmi," ujarnya, Jumat (5/2/2021).

Namun, pria yang akrab disapa Pak Mul ini juga menegaskan, meski sudah ada semacam lampu hijau dari Polri, PSMS tak mau terlalu tancap gas.

Diakuinya, PSMS juga belum bisa melangkah terlalu jauh.

"Tapi kami juga tidak mau terburu-buru. Takut katakanlah terulang lagi seperti yang lalu. Kita terlalu banyak membuang energi dan juga finansial yang tak tepat," ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved