Breaking News:

Penanganan Covid

Cegah Covid-19 & DBD Kodim 1604/Kupang dan Tim Kesehatan RST Wirasakti Lakukan Fogging

Cegah Covid-19 & DBD Kodim 1604/Kupang dan tim kesehatan RST Wirasakti lakukan fogging

Penulis: Ray Rebon | Editor: Kanis Jehola
Foto kiriman pendim 1604/Kupang
fogging 

Cegah Covid-19 & DBD Kodim 1604/Kupang dan tim kesehatan RST Wirasakti lakukan fogging

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan antisipasi mewabahnya penyakit demam berdarah dengue ( DBD), Kodim 1604/Kupang bekerjasama dengan Tim Kesehatan RST Wirasakti melaksanakan penyemprotan Disinfektan dan pengasapan ( fogging) di Asrama Tentara Kuanino RT 026 RW 004 Kelurahan Kuanino Kecamatan Kota Raja Kota Kupang, Kamis (4/2/2021).

Dandim 1604/Kupang Letkol Arh Abraham Kalelo, S.Sos melalui Pasi Intel Kodim 1604/Kupang Mayor Inf Mohammad Haryono mengatakan penyemprotan disinfektan dan fogging ini dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 dan sebagai upaya antisipasi mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Malaria.

ASTAGA! Front Pembela Islam Diduga Masuk Jaringan Teroris Internasional, Ada Hubungan Sama ISIS

Penyemprotan disinfektan ini merupakan tindak lanjut dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Kupang pada umumnya secara khusus di lingkungan Asrama Tentara Kuanino.

"Sedangkan untuk fogging atau pengasapan itu sendiri dilakukan dalam rangka mencegah berkembangnya penyebaran nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) maupun Malaria. Dikarenakan adanya perubahan cuaca yang tidak menentu, sehingga hal inilah yang menyebabkan munculnya jentik-jentik nyamuk yang membawa penyakit DBD dan Malaria," ujarnya.

Kemendagri Terima Masukan Terkait Bupati Terpilih Kabupaten Sabu Raijua, Ini Penjelasan Dirjen Otda

"Hari ini kita melaksanakan penyemprotan disinfektan dan fogging dengan sasaran perumahan, barak dan perkantoran yang dianggap mudah menularkan Covid-19 dan sebagai tempat berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypty," tutur Pasi Intel.

"Maksud dan tujuan dilaksanakannya penyemprotan disinfektan dan fogging atau pengasapan ini adalah sebagai bentuk antisipasi untuk mencegah penyebaran Virus Corona dan mencegah berkembangnya penyebaran nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) maupun Malaria sekaligus secara langsung memberikan contoh kepada masyarakat untuk sama-sama memerangi penyakit tersebut," ungkapnya.

"Diharapkan dengan adanya upaya dari satuan ini dapat memberikan dampak positif berupa terbebasnya dari penyakit Covid-19 dan DBD maupun malaria," pungkas Mayor Inf Haryono.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Pendim1604/Kupang/Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved