Tampil Stylish dengan Tali Masker Rajutan dari ENT Handycraft

Fungsi utamanya adalah sebagai penggantung masker agar tak salah ditempatkan ketika hendak makan.

Penulis: F Mariana Nuka | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Para pelanggan ENT Handycraft menggunakan tali masker rajutan buatan tangan Feby Nitte 

Tampil Stylish dengan Tali Masker Rajutan dari ENT Handycraft

POS-KUPANG.COM ǀ KUPANG -– Setelah tren masker kain yang bermunculan di awal pandemi Covid-19, aksesori lain yang tak kalah menarik adalah tali masker. Fungsi utamanya adalah sebagai penggantung masker agar tak salah ditempatkan ketika hendak makan.

Namun, pemakaian tali masker juga memberi kesan cantik sebagai aksesori tambahan masker. Banyak bahan digunakan, mulai dari kain tenun, rantai, manik-manik, bahkan rajutan.

Salah satu produsen tali masker di Kota Kupang yang cukup terkenal adalah ENT Handycraft yang memproduksi tali masker rajutan.

Dalam sehari, Feby Nitte, pemilik ENT Handycraft bisa memproduksi hingga 50 buah tali masker rajutan. Sudah 300-an tali masker rajutan dijualnya, baik polos rajutan atau kombinasi manik-manik. Ada juga model kombinasi kristal yang dijual terbatas.

“Masa pandemi ini ya memang harus ekstra kreatif cari uang. Sejak Desember 2020 itu awalnya untuk hadiah natal ke teman-teman dan keluarga. Ternyata mereka suka dan promo ke orang lain. Katanya unik dan awet; dari rajutan benang sehingga tidak gampang putus. Saya buka pre-order karena request warna dan manik-manik. Tapi, pre-order cuma sehari karena buatnya cepat,” jelas Feby kepada POS-KUPANG.COM.

Dia mengungkapkan, tali masker rajutan miliknya memiliki karakteristik personal branding dari ENT Handycraft yakni rajutan etnik, unik, dan limited. Itulah mengapa tali masker rajutan miliknya berbeda dari yang lain.

Harga yang dia tawarkan pun cukup terjangkau. Tali masker rajutan polos dia jual dengan harga Rp10 ribu per buah, beli dua gratis satu.

Sedangkan tali masker kombinasi manik-manik dijual dengan harga Rp15 ribu per buah, beli dua gratis satu. Sementara tali masker kombinasi kristal dijual terbatas dengan harga Rp25 ribu per buah.

Feby mengakui, permintaan terbanyak berasal dari kalangan anak milenial dan pegawai kantor, dengan didominasi oleh perempuan dan anak-anak. Melihat potensi pasar yang cukup besar, dia menggandeng tali masker rajutannya dengan masker.

Apabila membeli masker di ENT Handycraft, pelanggan akan mendapatkan masker kombinasi tenun dan bonus tali pengait masker. Harga masker tenun bervariatif, mulai dari Rp20 ribu untuk kombinasi kain polos, Rp25 ribu untuk full tenun motif biasa, dan Rp30 ribu untuk full tenun motif lawas.

Sebagai bentuk strategi penjualan agar bisnisnya tetap mendatangkan cuan, Feby memberikan promosi bonus di masker, promo beli dua gratis satu, mempercantik kemasan, dan edisi rajutan yang selalu unik, etnik, dan limited. 

Para pelanggan ENT Handycraft menggunakan tali masker rajutan buatan tangan Feby Nitte
 
Para pelanggan ENT Handycraft menggunakan tali masker rajutan buatan tangan Feby Nitte   (POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA)

Rajutannya pun awet karena dirajut menggunakan benang, serta kancing yang digunakan adalah kancing plastik sehingga tidak karatan.

“Saya melihat karena tingkat kejenuhan orang menghadapi pandemi, sehingga mesti ada tren baru untuk membuat orang refresh. Tren masker dan desain yang dibuat tidak hanya stylish tapi juga memenuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” tandasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved