Breaking News:

Liga 1 Indonesia

Begini Kiat Arema FC Yakinkan Pemain agar Tak Pindah ke Klub Lain, Tunggu Izin Mabes Polri LIGA 1

Mayoritas kontrak pemain Arema FC akan habis di Februari 2021 ini.Hal ini menjadi kekhawatiran tersendiri bagi manajemen Arema FC lantaran

sURYA/DYA AYU
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Selasa (26/3/2019). 

POS KUPANG.COM--- Mayoritas kontrak pemain Arema FC akan habis di Februari 2021 ini.

Hal ini menjadi kekhawatiran tersendiri bagi manajemen Arema FC lantaran belum bisa berbuat apa-apa, karena belum ada keputusan kapan kompetisi kembali bergulir.

Ditambah lagi dua pemain lokal andalan Singo Edan, yakni Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo sudah mendapat tawaran dari agen pemain untuk bergabung dengan klub Malaysia.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo saat memberi arahan pada pemain di Stadion Kanjuruhan.
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo saat memberi arahan pada pemain di Stadion Kanjuruhan. (tRIBUNMADURA.COM/DYA AYU)

Apabila tak kunjung ada kepastian, besar kemungkinan Arema FC akan kehilangan pemain inti mereka.

Terkait hal ini, manajemen Arema FC tak bisa berbuat banyak, termasuk tak bisa melarang pemain hengkang ke klub lain.

Namun, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menyampaikan keinginan manajemen musim ini ialah mempertahankan sebagian besar pemain musim 2020.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo saat ditemui di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (4/2/2020
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo saat ditemui di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (4/2/2020 (TRIBUNMADURA.COM/DYA AYU)

Baca juga: Pelatih Persib Robert Rene Alberts Mendukung Peminjaman Penyerang Geoffrey Castillion ke Como 1907

"Langkah kami sekarang ini ialah menunggu izin dari Mabes Polri secara tertulis, baik tentang kompetisi atau turnamen. Lalu menunggu regulasi dan baru mempersiapkan tim. Namun yang pasti kami sampaikan ke pemain, harapan klub musim ini bisa mempertahankan sebagian besar pemain musim lalu," kata Ruddy pada Surya, Selasa (2/2/2021).

Sementara itu, selain masih menunggu izin dari pihak keamanan, langkah yang bisa dilakukan manajemen ialah memberi janji pada para pemain terkait jaminan akan dipertahankan musim ini.

"Jika kami perpanjang kontrak pemain sekarang, ternyata liga tidak jalan, siapa yang tanggung jawab. Kami mau investasi kontrak, tapi belum ada kepastian kapan dimulai, buat apa? Sekarang cuma bisa komitmen saja," jelasnya.

Khusus untuk musim ini, Ruddy mengaku hanya berencana melepas maksimal dua pemain lokal saja, sementara sisanya akan dipertahankan.
Tags 
Bola Lokal
Arema FC
kontrak pemain
Ruddy Widodo
SURYAMALANG.COM
 

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Selasa (26/3/2019).
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Selasa (26/3/2019). (sURYA/DYA AYU)

Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul Begini Cara Arema FC Yakinkan Pemainnya agar Tak Pindah ke Klub Lain, https://suryamalang.tribunnews.com/2021/02/02/begini-cara-arema-fc-yakinkan-pemainnya-agar-tak-pindah-ke-klub-lain.
Penulis: Dya Ayu
Editor: isy

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved