Breaking News:

Wakil Bupati Sumba Barat Daya Canangkan Pemberian  Vaksin Sinovac

secara resmi mencanangkan kegiatan pemberian  vaksin sinovac  yang berlangsung di rumah sakit umum daerah Sumba Barat Daya

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Wakil bupati SBD,  menerima suntikan  pertama vaksin Sinovac ketika mencanangkan pemberian vaksin tingkat SBD di rumah sakit umum Sumba Barat Daya, Senin (2/2/2021)    

Wakil Bupati Sumba Barat Daya Canangkan Pemberian  Vaksin Sinovac

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK--Wakil bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, Marthen Christian Taka,  S.IP secara resmi mencanangkan kegiatan pemberian  vaksin sinovac  yang berlangsung di rumah sakit umum daerah Sumba Barat Daya, Senin (2/2/2021).

Pencanangan kegiatan pemberian vaksin sinovac tingkat Kabupaten Sumba Barat Daya ditandai dengan pemberian vaksin berupa penyuntikam vaksin sinovac kepada 10 pejabat lingkup pemerintahan Kabupaten Sumba Barat Daya yakni  Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Marthen Christian Taka, S.IP,
Dandim 1629 SBD, Letkol (Inf) Muhammad La Ode Sabarudin, Plt Sekda SBD, Bernadus Bulu, Danki Brimod SBD, Vikjen Keuskupan Weetabula, Pater Agus dan sejumlah pimpinan dinas lingkup pemerintahan Sumba Barat Daya lainnya.

Wakil  bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, Marthen Christian Taka  dalam sambutannya mengatakan  pencanangan pelayanan vaksinasi ini merupakan momentum bagi  masyarakat Sumba Barat Daya untuk menunjukkan dirinya berperan aktif dalam upaya penanggulangan covid 19 yang selama ini mendera masyarakat.

Rasa kuatir dan takut akibat   pandemi virus corona  berkepanjangan harus dihilangkan menyusul kehadiran vaksin Sinovic ini.

Baginya, wabah semacam ini bukan kali pertama terjadi tetapi sudah terjadi beribu tahun yang lalu. Hal itu harus menjadi pelajaran bagi kita.

Ia juga mengajak masyarakat tidak perlu memperdebatkan  vaksin ini karena kehadirannya  untuk menyelamatkan manusia  bukan mematikan manusia.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Sumba Barat Daya  yang juga  adalah juru bicara tim satuan tugas perceoatan Penanganan penularan virus corona tingkat Kavupaten Sumba Barat Daya, drg. Yulianus Kaleka mengarakan keberadaan vaksin Sinovac untuk menambah imunitas tubuh  manusia agar  kebal terhadap  virus covid 19.

Menurutnya, pemberian vaksin kepada para pejabat hari ini adalah awal pemberian vaksin kepada masyarakat Sumba Barat Daya yang akan dimulai dengan tenaga medis dan tenaga penunjang kesehatan.

Proses pemberian vaksin kepada tenaga medis  akan dilakukan di masing-masing tempat tugas tenaga medis yang bersangkutan.

Baca juga: Katalog Terbaru! Promo Hypermart Hari ini 2 Februari 2021, Diskon 15% Mamipoko, Bawang Putih Rp2.150

Baca juga: Saat di Desa Ipir, Camat Bola Beri Makanan Bagi Balita

Baca juga: Indonesia Jadi Kunci China Amerika Bisa Damai di Laut China Selatan Kok Bisa? Sosok Ini Ungkap Fakta

Baca juga: Pemda Manggarai Timur Dukung Pemprov NTT Bangun Laboratorium PCR di Flores

Baca juga: Saat di Desa Ipir, Camat Bola Beri Makanan Bagi Balita

Ia menyebutkan pada tahap  pertama ini terdapat 1.400 vaksin yang diberikan kepada tenaga medis dan tenaga penunjang kesehatan di 16 puskesmas  se--Sumba Barat Daya.

Hari ini sudah mulai didistribusikan ke-16 puskesmas itu. Total vaksin yang diterima sebanyak 2.800 buah.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved