Breaking News:

Pemdes Gorontalo Mabar Salurkan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Bencana Alam

Bantuan tersebut diberikan langsung Kepala Desa Gorontalo kepada sebanyak 7 Kepala Keluarga (KK) di berbagai titik di daerah itu.

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Kades Gorontalo, Vinsensius Obin (kanan) saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak bencana alam di Kantor Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar, Senin 1/2/2021). 

Pemdes Gorontalo Kabupaten Mabar Salurkan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Bencana Alam

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO -- Pemerintah Desa (Pemdes) Gorontalo, Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), menyalurkan bantuan berupa paket sembako bagi sejumlah warga terdampak bencana alam, Senin (1/2/2021).

Bantuan tersebut diberikan langsung Kepala Desa Gorontalo, Vinsensius Obin kepada sebanyak 7 Kepala Keluarga (KK) di berbagai titik di daerah itu.

"Korban terdampak bencana alam ada 7 KK," katanya usai memberikan bantuan paket sembako.

Vinsensius menjelaskan, bantuan tersebut berasal dari para donatur, pasca Pemdes Gorontalo membuka posko Darurat Bencana Alam Desa Gorontalo di kantor desa.

"Kami buka posko di kantor desa agar jika ada yang peduli langsung dapat memberikan bantuan. Untuk anggaran desa, belum kami anggarkan untuk musibah bencana ini karena kami belum lakukan penetapan anggaran APBDes," ujarnya.

Vinsensius menuturkan, pada Sabtu (30/1/2021) lalu, terdapat sebanyak 6 KK bencana alam dan sehari setelahnya terdapat 1 KK yang menjadi korban karena hujan lebat disertai angin kencang.

Pihak Pemdes Gorontalo pun usai kejadian langsung turun ke lokasi kejadian dan bersama Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Mabar membantu warga.

"Dampak bagi warga bervariasi, tidak semua korban rumahnya ditimpa pohon yang tumbang, tapi ada juga rumah yang atapnya diterbangkan angin," ungkap Vinsensius.

Satu korban yang rumah kontrakannya tertimpa pohon, lanjut Vinsensius, sementara ini tinggal di kantor desa.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved