Breaking News:

Media Harus Mewartakan Informasi Berimbang dan Jangan Memprovokasi

nstitusi Polres Malaka bersama kalangan wartawan media cetak, media online dan elektronik secara khusus saling berbagi informasi

POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Kabag Ops, Polres Malaka, AKP Evodius Nuka menyampaikan ini pada acara coffee morning bersama wartawan di Mapolres Malaka, Selasa (2/2/2021) 

POS-KUPANG.COM | BETUN--Institusi Polres Malaka bersama kalangan wartawan media cetak, media online dan elektronik secara khusus saling berbagi informasi terkait perkembangan di wilayah Kabupaten Malaka.

Dalam pertemuan yang difasilitasi Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops), AKP Evodius Nuka mewakili Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno, S.H ini, dibahas soal sajian pemberitaan yang berimbang dan jangan memprovokasi.

Media harus menjalankan fungsinya yakni memberikan informasi yang benar, beritanya bernilai edukatif (pendidikan) dan menghibur masyarakat.

Baca juga: Brimob NTT Dapat Tambahan Batalyon C, Kapolda Janji Sejahterakan Prajurit

Kabag Ops, AKP Evodius Nuka menyampaikan ini pada acara coffee morning bersama wartawan di Mapolres Malaka, Selasa (2/2).

Evodius yang sebelumnya bertugas di Polres Ngada mengetengahkan bahwa maksud dikumpulkannya para wartawan yang ada di Malaka bukan untuk mengintervensi tugas yang dijalankan.

Baca juga: RSUD Ende Pesan 100 Cartridge TCM Tunggu PCR Lama

Menurutnya, independensi wartawan dihormati karena tugas media adalah menyajikan informasi, memberi nilai edukatif (pendidikan) dan bersifat menghibur. Tetapi, katanya, sangat diharapkan sajian berita harus berimbang dan jangan memprovokasi.

"Kita semua tahu bahwa saat ini situasi pandemi covid-19 masih merajalela di mana-mana termasuk di Malaka. Kami dari Polres Malaka tentu membangun kemitraan dengan teman-teman media untuk bersama memberikan informasi yang menyejukan," jelasnya.

Dirinya sangat gembira bisa mendapatkan masukan yang cukup banyak dari kalangan media dalam upaya bersama-sama membangun Malaka.

"Kita saling sharing. Permintaan saya, mari kita membangun Malaka dengan cara kita masing-masing. Kalau sebelumnya (pilkada Malaka), teman-teman media ada yang di kanan, ada yang di kiri, mari kita lupakan itu untuk bersatu membangun Malaka," pinta Evodius.

Pemred Timorline, Cyrakus Kiik pada kesempatan ini menyampaikan bahwa langkah yang dilakukan Kabag Ops ini merupakan hal positif. Merangkul kalangan media yang sempat tercerai berai karena politik pilkada, tentu memberi nilai penting dalam kerja-kerja kalangan wartawan kedepan.

"Saya kira ini langkah yang baik. Ini kita saling evaluasi bersama. Tentu kedepan kami akan bersama-sama dengan jajaran Polres Malaka menyampaikan pesan-pesan positif untuk kehidupan kemasyarakatan. Mari kita jaga kamtibmas bersama apalagi letak Malaka di perbatasan dengan RDTL," ujar Kiik. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved