Breaking News:

Bantuan Sosial

KABAR BURUK, Dana BLT Subsidi Gaji Tahun Ini Tidak Mendapat Alokasi dalam APBN 2021, Mengapa?

Kabar buruknya,  dana BLT subsidi gaji atau BSU tahun ini rupanya tidak mendapat alokasi dalam APBN 2021.

boganinews
ilustrasi subsidi gaji 

POS KUPANG, COM -  Menteri Tenaga Kerja (Manaker) Ida Fauziyah memberikan kabar terbaru seputar Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) BPJS Ketenagakerjaan.

Gara-gara tak kunjung cair, pertanyaan-pertanyaan seputar BLT atau BSU BPJS Ketenagakerjaan, seperti nasib BLT Ketenagakerjaan 2021, BLT termin 3 kapan cair? Hingga BLT BPJS 2021 kapan cair tanggal berapa? sering ditanyakan.

Belakangan, terkuak sejumlah hal yang menyebabkan BSU/BLT BPJS belum kunjung cair. 

Kabar buruknya,  dana BLT subsidi gaji atau BSU tahun ini rupanya tidak mendapat alokasi dalam APBN 2021.

Walau begitu, masih ada kabar baik, yakni pencairan BLT subsidi gaji bisa saja dilanjutkan di tahun 2021 ini.

Syarat penting ang harus dipenuhi agar BLT BPJS ini bisa dilanjutkan adalah penyesuaian terhadap kondisi anggaran negara.

"Sementara, memang di APBN 2021 BSU tidak dialokasikan. Nanti, dlihat bagaimana kondisi ekonomi berikutnya," kata Ida Fauziyah saat kunjungan kerjanya di Medan seperti dikutip dari Antara pada Minggu (31/1/2021).

Sebelumnya, Ida Fauziyah juga menyampaikan belum bisa memastikan penyaluran bantuan subsidi gaji pada tahun ini akan berlanjut.

Hal tersebut disampaikan oleh Ida kepada jajaran Komisi IX DPR RI dalam rapat kerja evaluasi program beberapa hari sebelumnya.

Menurut Ida, keputusan lanjut atau tidaknya BLT subsidi gaji tergantung Menko bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto.

Halaman
1234
Editor: Benny Dasman
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved