Breaking News:

Dua Pasien Covid-19 di  Kabupaten Belu Meninggal 

pasien HL dan YN adalah pasien terpapar Covid yang selama ini menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Atambua.

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
Teni Jenahas
Cristoforus M Loe Mau1 

Dua Pasien Covid-19 di Kabupaten Belu Meninggal 

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Hari ini, Senin (1/2/2021) tercatat dua pasien Covid-19 di Kabupaten Belu meninggal di ruang isolasi RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua. 

Pasie pertama inisial HL (70) meninggal pukul 06.10 Wita dan dikuburkan di TPU Masmae sekitar pukul 09.30 Wita. Pasien laki-laki itu berasal dari Tukuneno, Kecamatan Tasifeto Barat. 

Sekitar tiga jam setelah pasien HL dikebumikan secara covid-19, kabar duka kembali disampaikan dari rumah sakit. Satu pasien berinsial YN (87) meninggal. Pasien asal Kota Kota Atambua itu dikuburkan di Masmae.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu,  Christoforus M. Loe Mau, SE saat dikonfirmasi Pos Kupang.Com menjelaskan, hari ini dua pasian terpapar Covid-19 meninggal. 

"Hari ini dua pasien meninggal di ruang isolasi RSUD Atambua. Pasien pertama inisial HL meninggal jam 06.10 Wita. Pasien kedua inisial YN meninggal jam satu siang. Semua jenazah sudah dikuburkan di Masmae", kata Cristoforus. 

Menurut Cristoforus, pasien HL dan YN adalah pasien terpapar Covid yang selama ini menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Atambua.

Lanjut Cristoforus, sampai hari ini, sudah 10 pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Lima pasien dinyatakan positif SWAB PCR dan lima positif rapid antigen sambil menunggu hasil SWAB. 

Sampai hari ini, total Rapid Antigen Reaktif sebanyak 362, sedangkan total SWAB 795 dengan hasil 580 negatif, 183 positif dan 32 Sampel Menunggu Hasil dan yang menjalani perawatan di Ruang Isolasi RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD sebanyak 5 pasien. 
                
Pemerintah Kabupaten Belu terus menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada dengan terus menjalankan pola hidup sehat, menjaga jarak fisik dalam beraktivitas, menghindari kerumunan dan selalu membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun di air mengalir/menggunakan hand sanitizer dan wajib menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah serta menjaga imun tubuh.

Baca juga: 10 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Mabar Meninggal Dalam Sebulan 

Baca juga: Bupati Nagekeo dan Dandim Ngada Tanam Perdana Vanili di Desa Sawu-Mauponggo

Baca juga: Sindir Dituding Ambil Alih Demokrat, Moeldoko: Kalau Anak Buah tak Boleh Pergi, Ya Diborgol Saja!

Bagi warga Kabupaten Belu yang baru pulang dari luar daerah terutama daerah Zona Merah agar melaporkan diri ke Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu atau melalui call center 081238654568 yang aktif 24 jam untuk selanjutnya mengikuti arahan petugas termasuk mengisolasi diri. Lindungi diri, lindungi sesama. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved