Penanganan Covid

Di Sumba Timur Setiap Hari Ada Pasien Covid-19 Sembuh, Total Pasien Sembuh Jadi 173 Orang

Di Kabupaten Sumba Timur setiap hari ada pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh

Editor: Kanis Jehola
POS- KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Aparat kepolisian dari Polres Sumba Timur yang mengawal penjemputan vaksin Covid-19 di Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu, Sabtu (30/1/2021). 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Di Kabupaten Sumba Timur setiap hari ada pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Total pasien yang dinyatakan sembuh kini jadi 173 orang.

Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur yang sembuh terus bertambah. Pada Minggu (31/1/2021) terdapat 11 pasien Covid-19 yang sembuh.

Sesuai informasi dari Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Senin (1/2/2021), pasien Covid-19 yang sembuh hampir ada setiap hari.

Baca juga: Ayu Dewi Nyatakan Perang! Luna Maya Ketularan Demam Mas Al Pamer Dapat Perhatian dari Arya Saloka

Pada Minggu (31/1/2021) terdapat 11 pasien Covid-19 yang sembuh. Hingga saat ini total pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak 173 orang.

Ke-11 kasus yang dinyatakan sembuh itu berasal dari Kecamatan Kota Waingapu sebanyak 2 kasus, Kecamatan Kambera 8 kasus dan Kecamatan Umalulu satu kasus.

Baca juga: Aldebaran dan Andin Bercerai! Amukan Fans Ikatan Cinta Ancam Polisikan Elsa Direspon Keluarga Glenca

Total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur 260 kasus dengan rincian , 12 kasus meninggal dunia, 173 kasus dinyatakan sembuh dan 75 kasus masih dalam perawatan.

Pada Minggu (31/1/2021) selain 11 pasien Covid-19 yang sembuh, ada penambahan kasus positif berdasarkan pemeriksaan Tes Cepat Molekuler (TCM), yakni sebanyak enam kasus. Penambahan 6 kasus baru itu berasal dari Kecamatan Kota Waingapu.

Jumlah sampel yang diambil untuk diperiksa secara Polymerase Chain Reaction (PCR) dan TCM sebanyak 2.400.

Dari jumlah itu, hasil laboratorium 1.974 sampel negatif, 332 sampel terkonfirmasi positif dan 94 sampel belum ada hasil.

Untuk diketahui, vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Sumba Timur telah tiba pada Sabtu (30/1/2021).

Vaksin ini dijemput oleh Forkopimda Sumba Timur.

Nampak hadir, Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora,M.Si, Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy, S.H, M.Si, Asisten I, Yacobus Yiwa, Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol Czi Dr. Dwi Joko, S.E, M.I.Pol, Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, S.IK, Kajari Sumba Timur, Okto Rikardo,S.H, Kasat Pol PP, Gollu Wola,S.Pd, Kepala Pelaksana BPBD, Ir. Mikail Jaka Laki, Kadis Kesehatan, dr. Chrisnawan Try Haryantana, Sekretaris Dinas Kesehatan, Tinus Ndjurumbaha, S.KM, Kabid P2P, Jonker Telnoni,S.KM. Hadir pula dari BPOM Waingapu.

Setelah vaksin ini diturunkan, dilakukan penyerahan oleh Kepala Kantor Pos Indonesia Waingapu, Trian Nugroho kepada Bupati, Gidion Mbilijora.

Vaksin ini langsung diangkut ke gudang penyimpanan milik Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur. Vaksin ini langsung diangkut oleh satu unit mobil box Farmasi milik Pemkab Sumba Timur.

Penjemputan vaksin ini dikawal oleh aparat keamanan baik dari Polres Sumba Timur, Brimob dan Kodim 1601.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved