Breaking News:

59 Kotak Vaksin Virus Corona Tiba Di Sumba Barat

Sebanyak 59 kotak vaksin virus corona atau 2360 vial (dosis suntikan) vaksin virus telah tiba di Waikabubak, Sumba Barat

POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK---Sebanyak 59 kotak vaksin virus corona atau 2360 vial (dosis suntikan) vaksin virus telah tiba di Waikabubak, Sumba Barat, Minggu (31/1/2021) sore.

Kini, 59 kotak vaksin virus corona tersebut disimpan di gudang Farmasi Waikabubak, Sumba Barat dan dijaga 6 personil Polres Sumba Barat.

Dan sesuai rencana, Selasa (2/2/2021) berlangsung acara launching vaksinasi virus corona.

Baca juga: Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19, Wali Kota Kupang Masih Lakukan Operasi Penertiban

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga menyampaikan hal itu di Waikabubak, Sumba Barat, Senin (2/2/2021).

Menurutnya, pada acara launching tersebut akan ada 10 pejabat lingkup pemerintahan Kabupaten Sumba Barat secara perdana menerima suntikan vaksin virus corona dan seterusnya kepada tenaga kesehatan.

Baca juga: Dinas Peternakan Lembata Catat Total Kerugian Akibat ASF Miliaran Rupiah

Selanjutnya, vaksin virus corona tersebut akan didistribusi ke-9 puskesmas, dua rumah sakit dan 2 klinik untuk melakukan kegitaan vaksinasi virus corona.

Ia menegaskan pemberian vaksinasi virus corona untuk menambah daya tahan (kekebalan) tubuh seseorang terhadap serangan virus corona. Karena itu masyarakat tidak perlu kuatir atau takut karena kehadiran virus corona justru memberi harapan keselamatan masyarakat dari ancaman virus corona.

Kegiatan vaksinasi virus corona tahap pertama ini untuk 1051 tenaga kesehatan. Harapan proses vaksinasi pada tahap pertama ini berjalan aman dan lancar. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved