Penanganan Covid

1.291 Orang Warga Sumba Timur Kontak Erat dengan Pasien Positif Covid-19

Sebanyak 1.291 orang warga Kabupaten Sumba Timur sudah kontak erat dengan pasien positif Covid-19

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si bersama jajaran Forkopimda Sumba Timur saat menjemput vaksin Covid-19 di Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu, Sabtu (30/1/2021). 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Sebanyak 1.291 orang warga Kabupaten Sumba Timur sudah kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Sampai dengan saat ini jumlah kasus kontak erat dengan pasien positif Covid-19 sebanyak 1.291 orang. kontak erat ini biasanya bertambah sesuai dengan jumlah kasus positif Covid-19.

Informasi yang diperoleh, Minggu (31/1/2021) menyebutkan, total kontak erat di Sumba Timur sampai saat ini mencapai 1.291 . Kontak erat itu merupakan hasil pelacakan tim dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Baca juga: Sibuk Incar Warisan Lina, Kini Teddy Rincikan Kebutuhan Bintang untuk Rizky Febian dan Putri Delina

Kondisi saat ini, masih ada 18 kontak erat dalam pemantauan. Ke-28 kontak erat itu berasal dari Kecamatan Kota Waingapu sebanyak enam orang, Kecamatan Kambera sembilan orang, Kecamatan Lewa satu orang.

Total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur saat ini mencapai 254 kasus dengan rincian 12 kasus meninggal dunia, 162 kasus sembuh dan 80 dalam perawatan.

Baca juga: Menusuk dari Belakang, Waspada 5 Zodiak Ini Bermuka Dua dan Suka Mengadu Domba Loh, Kamu?

Pada Sabtu (30/1/2021), terdapat enam pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Jumlah sampel yang telah dikirim untuk diperiksa secara Polymerase Chain Reaction (PCR) dan Tes Cepat Molekuler (TCM) sebanyak 2.393 sampel. Dari 2.393 sampel itu, hasil laboratorium menyatakan 1.974 sampel negatif, 325 terkonfirmasi positif dan 94 sampel belum ada hasil pemeriksaan.

Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si, mengatakan, semenjak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menunjukkan bahwa bisa menekan kasus positif Covid-19 di Sumba Timur, namun pihaknya akan melakukan evaluasi, apakah PPKM di Sumba Timur diperpanjang ataukah dihentikan.

"Memang kita lihat ada juga dampak, tapi penambahan kasus positif juga masih ada hampir setiap hari. Kita harapkan masyarakat bisa taat dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan," kata Gidion.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved