Penanganan Covid

Cegah Penyebaran Covid-19 Tim Gabungan di Sumba Timur Semprot Disinfektan di Waingapu

Cegah penyebaran Covid-19 tim gabungan di Sumba Timur semprot disinfektan di Waingapu

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Petugas sementara melakukan penyemprotan disinfektan di dalam Kota Waingapu, Sumba Timur, Jumat (29/1/2021) 

Cegah penyebaran Covid-19 tim gabungan di Sumba Timur semprot disinfektan di Waingapu

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Tim gabungan dari sejumlah instansi melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan area publik yang ada di Kota Waingapu dan sekitarnya. Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah setempat.

Pantauan POS -KUPANG.COM, Jumat (29/1/2021), tim yang ikut dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini adalah BPBD Kabupaten Sumba Timur, Kodim 1601 Sumba Timur, Polres Sumba Timur, Pos AL Waingapu dan juga dari Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelapor Sumba Timur.

Baca juga: Sempat Terjadi Tarik Ulur Pasien Covid-19 di Sumba Timur Akhirnya Dimakamkan Secara Prokes

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di kompleks pertokoan di sepanjang jalan di dalam Kota Waingapu, pasar ikan pelabuhan rakyat Waingapu, Pasar Inpres Matawai, Taman Kota, Taman Sandalwood, Pos Polantas Matawai, .Kantor Cabang BRI Waingapu, Kantor Cabang BNI Waingapu, Kantor PLN Unit Pelaksanan Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumba, Kantor Bank NTT, Kantor Pajak Pratama Waingapu, SPBU Matawai, Kantor Pengadilan Negeri Waingapu, Toko Cinta Karya Payeti, Klinik Pratama Caesar Medical Payeti, Kantor Dinas Kesehatan, Pasar prailiu, Kampung Raja Prailiu,Toko Sumba Indah Matawai dan Terminal Bus Matawai.

Baca juga: PENDAFTARAN BLT UMKM BRI Online dan Manual 2021 Lengkapi 6 Syarat & Cek Eform.BRI.co.id/BPUM

Nampak hadir langsung dalam penyemprotan ini,Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Timur, Ir. Mikail Jaka Laki, Kepala Seksi Logistik dan Kedaruratan, Simon Petrus, Perwira Seksi Operasi Kodim 1601 Sumba Timur, Kapten Inf. Samsiadi.

Petugas yang melakukan penyemprotan menggunakan alat pelindung diri.

Saat penyemprotan, ada kendaraan yang membawa logistik berupa cairan disinfektan.

Ada juga satu unit mobil tangki milik BPBD Kabupaten Sumba Timur yang ikut untuk mengisi air pada tandon tempat cuci tangan yang sudah disediakan sebelumnya.

Dandim 1601 Sumba Timur yang juga sebagai Wakil Ketua I Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur mengatakan, penyemprotan disinfektan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Sumba Timur dan sasaran penyemprotan ini terutama pada sejumlah area publik.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved