Breaking News:

Aktivitas Tahanan Korupsi Lapas Sukamiskin: Setya Novanto Menjelma Jadi Petani

Aktivitas tahanan korupsi Lapas Sukamiskin: Setya Novanto menjelma jadi petani

Editor: Kanis Jehola
Istimewa
Jumat, 29 Januari 2021 21:44 zoom-inlihat fotoPakai Caping, Tertangkap Kamera Setya Novanto Penghuni Lapas Sukamiskin Sedang Bertani, Ini Kisahnya Tribunnews/Istimewa Setya Novanto menjadi petani di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Pakai Caping, Tertangkap Kamera Setya Novanto Penghuni Lapas Sukamiskin Sedang Bertani, Ini Kisahnya, https://kaltim.tribunnews.com/2021/01/29/pakai-caping-tertangkap-kamera-setya-novanto-penghuni-lapas-sukamiskin-sedang-bertani-ini-kisahnya?page=4. Editor: Doan Pardede 

Aktivitas tahanan korupsi Lapas Sukamiskin: Setya Novanto menjelma jadi petani

POS-KUPANG.COM - ADA pemandangan menarik terlihat di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/1) lalu. Sejumlah penghuni Lapas tampak menjalani rutinitas baru dengan menjadi petani. Satu di antaranya adalah Setya Novanto.

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang dulu selalu terlihat perlente dengan setelan jas itu, kini terlihat seperti petani benaran.

Baca juga: Ingin Tonton Sinetron Ikatan Cinta? Ini Peringatan Amanda Manopo Kekasih Billy Syahputra

Dalam beberapa foto yang beredar di kalangan awak media, pria yang akrab disapa Setnov itu tampak mengenakan kemeja safari putih dengan bawahan hitam bersetrip putih, seperti celana training atau jogger pants.

Tak lupa caping atau topi petani yang menutupi kepalanya. Sementara tangan kanannya memegang sabit. Tangan kirinya memegang padi yang sudah dipotong pakai sabit.

Baca juga: Kekasih Billy Syahputra Amanda Manopo Pastikan Syuting Ikatan Cinta Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

Rupanya hari itu Setnov dan para warga binaan lainnya di Lapas Sukamiskin tengah mengikuti program pembinaan pemasyarakatan, yakni pos kerja pertanian. Pos kerja ini merupakan salah satu program unggulan Lapas yang bertujuan mempersiapkan warga binaan agar dapat lebih mandiri setelah menjalani masa pidana.

Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Rika Apriyanti mengatakan, pembinaan adalah program yang wajib diikuti oleh setiap narapidana di Lapas Sukamiskin.

Pembinaan tersebut berkaitan dengan pembinaan kepribadian, yang meliputi kemandirian, spiritual, dan intelektual.

Dari sejumlah program pembinaan tersebut, Rika menyebut Setnov memilik program kemandirian lewat bercocok tanam atau menjadi petani. Setiap narapidana memang diberi hak untuk memilih salah satu program pembinaan tersebut.

"Dan dalam hal ini, pembinaan yang dipilih oleh Setnov adalah pembinaan kemandirian yaitu bercocok tanam, atau pertanian," ujar Rika.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved