Breaking News:

Berita Kota Kupang Terkini

Terlibat Dalam Operasi Kasih, Babinsa DI Kota Kupang Gencar Sosialisasikan 3M dan 3T 

Pemerintah Kota Kupang kembali melakukan Operasi Kasih dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19. 

istimewa
Pelaksanaan Operasi Kasih di Kelurahan Oebobo Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Kamis (28/1). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pemerintah Kota Kupang kembali melakukan Operasi Kasih dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19. 

Operasi tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kewaspadaan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mengendalikan dan meminimalkan penularan transmisi lokal Covid-19 di Kota Kupang. 

Pelaksanaan Operasi Kasih di Kelurahan Oebobo Kecamatan Oebobo Kota Kupang pada Kamis (28/1) dipimpin Lurah Oebobo John EP Purba. 

Operasi yang menyasar para pelaku perjalanan, pedagang dan pembeli di sekitaran Simpang Jalan Palapa dan W.J. Lalamentik, sekitar Kantor Pos Indonesia dan PKL yang berjualan di sepanjang Jalan Palapa, RT. 005 RW. 002 Kelurahan Oebobo Kecamatan Oebobo Kota Kupang itu melibatkan tim Covid-19 Kelurahan Oebobo dan Patroli Raimas Polres  Kupang Kota.

Babinsa Oebobo, Peltu Agus S.R yang terlibat aktif dalam operasi juga memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19. 

Babinsa Peltu Agus memberikan edukasi tentang apa itu 3M dan 3T, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta  pelaksanaan testing, tracing dan treatment terhadap masyarakat. 

Peltu Agus mengatakan 3M dan 3T adalah kunci utama penanganan COVID-19. "Kita perlu untuk terus untuk menjalankan protokol kesehatan 3M. Sedangkan, Pemerintah terus menjalankan praktik 3T dengan dukungan dari semua lapisan masyarakat," ujar Peltu Agus dalam rilis yang diterima POS-KUPANG.COM dari Pendim1604/Kupang. (HH) 

Istimewa

Pelaksanaan Operasi Kasih di Kelurahan Oebobo Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Kamis (28/1).

Pelaksanaan Operasi Kasih di Kelurahan Oebobo Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Kamis (28/1).
Pelaksanaan Operasi Kasih di Kelurahan Oebobo Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Kamis (28/1). (istimewa)

Area lampiran

 
 

Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved