Suasana Saat Yohanes Rumat Serahkan Bantuan Dana Prasarana Air Bersih Bagi Warga Mbelar

Suasana saat Yohanes Rumat serahkan bantuan dana prasarana air bersih bagi warga Kampung Mbelar

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Anggota DPRD NTT, Yohanes Rumat, sedang menyerahkan simbolis bantuan kepada warga Mbelar. 

Suasana saat Yohanes Rumat serahkan bantuan dana prasarana air bersih bagi warga Kampung Mbelar

POS-KUPANG.COM | BORONG---Anggota DPRD NTT yang juga sebagai Sekertaris Komisi V DPRD Provinsi NTT, Yohanes Rumat, SE, menyerahkan secara simbolis bantuan dana untuk pembangunan sarana dan prasarana air bersih senilai Rp 40.000.000 untuk masyarakat Kampung Mbelar, Kelurahan Rongga Koe, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur.

Penyerahan simbolis itu diterima oleh Tokoh Masyarakat setempat, Philipus Beni, didampingi sejumlah tokoh masyarakat dan warga Mbelar yang berlangsung di Mata Air Wae Bumbak, Kampung Mbelar, Kamis (28/1/2021) kemarin.

Baca juga: Pesan Yohanes Rumat Saat Serahkan Bantuan Pembangunan Sarana Air Bersih Bagi Warga Mbelar

Yohanes Rumat dalam menyerahkan bantuan itu, meminta kepada masyarakat Mbelar menggunakan dana bantuan senilai Rp 40 juta itu sebaik mungkin untuk membangun sarana dan prasarana air bersih.

"Atas nama Bapak Gubernur NTT dan kami sebagai Anggota DPRD NTT mewakilinya menyerahkan bantuan untuk pembangunan sarana air bersih di Mbelar. Tentu dengan angka Rp 40 juta ini, tidak seberapa besarnya, namun bisa bermanfaat untuk air bersih bagi warga Mbelar,"pinta Yohanes.

Baca juga: Pemda Ngada Siap Laksaankan Program Vaksin Covid-19

Menurutnya, terkait air bersih ini adalah masalah utama yang harus diperhatikan oleh pihak Eksekutif dan Legislatif sebagai pemangku rakyat, sehingga atas aspirasi masyarakat Mbelar melalui pokok pikiran akhirnya proposal itu terjawab oleh Pemerintah Provinsi NTT meskipun nilainya tidak begitu berapa hanya Rp 40.000.000, namun sedikitnya sudah membantu masyarakat Mbelar dalam hal air bersih.

Meskipun demikian, politisi PKB ini meminta kepada masyarakat Mbelar untuk memanfaatkan dana itu sebaik mungkin sesuai perencanaan awal untuk pembangunan sarana air bersih sehingga bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Mewakili masyarakat Mbelar, Philipus Beni, saat menerima bantuan itu, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT dan DPRD NTT yang telah memperhatikan mereka dengan memberikan bantuan tersebut.

"Atas nama semua warga di Kampung Mbelar yang menerima dana untuk bantuan air minum bersih ini, mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah Provinsi NTT dan DPRD Provinsi NTT khususnya bapak Yohanes Rumat yang sudah memperjuangkan aspirasi kami. Dan tolong salam balas kami untuk bapak gubernur NTT,"ungkap Beni.

Ketua Panitia Pembangunan Air Bersih Mbelar, Yosep Simplisius Dak, juga menambahkan, dana bantuan tersebut sudah mulai dimanfaatkan dimana uji coba mesin penyedot, pengadaan pipa dan material pasir serta pengadaan lainya.

Kata dia, dalam pembangunan air bersih ini juga pihaknya telah membentuk panitia pembangunan. Rencananya pada mulai pekan depan mereka mulai mengerjakan untuk pembangunan sarana air bersih di Kampung Mbelar itu.

Ia juga menegaskan, pihaknya akan menggunakan dana itu sebaik mungkin untuk membangun sarana air bersih, sebab manfaatnya yang dirasakan adalah masyarakat itu sendiri.

"Sekali lagi terima kasih banyak untuk Bapak Yohanes yang telah memperjuangkan aspirasi kami kepada Pemerintah Provinsi NTT akhirnya aspirasi ini kami terjawab,"ungkap Yosep.

Dalam kesempatan itu juga, Yohanes Rumat juga memantau langsung Mata Air Wae Bumbak, Kampung Mbelar, sebagai sumber mata air yang akan diambil dalam pembangunan sarana air minum bersih itu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved