Breaking News:

ANCAMAN Tegas China, Kemerdekaan Taiwan Berarti Perang, Tiiongkok Siap Serbu Taipe

Kementerian Pertahanan China mengatakan, kegiatan militer mereka baru-baru ini di Selat Taiwan merupakan tanggapan atas campur

Editor: Alfred Dama
Navy Recognition
Indonesia Harus Siap Tempur,ChinaKibarkan Bendara Perang di LCS Saat LuncurkanKapal AmfibiMengerikan 

ANCAMAN Tegas China, Kemerdekaan Taiwan Berarti Perang, Tiiongkok Siap Serbu Taipe

POS KUPANG.COM -- China sudah menunjukan sikapnya pada Taiwan yang dianggapnya sebagai wilayah yang membangkang

Namun, negara itu tetap menolah bergabung dengan China meski dengan status satu negara dengan dua sistem

Kementerian Pertahanan China mengatakan, kegiatan militer mereka baru-baru ini di Selat Taiwan merupakan tanggapan atas campur tangan pasukan asing dan provokasi oleh pasukan yang mendukung kemerdekaan Taiwan.

Baca juga: PEJABAT China Ketar Ketir Takut Ketahuan Sumber Virus Corona, Warganya Menangis Awal Pendemi

Baca juga: ISRAEL Rencanakan Serangan Besar Mematikan ke Iran, Kini Upgrade Kemampuan Militer, Ini Strateginya

Baca juga: Krisdayanti Dikabarkan Keluargan Dana Rp 200 Juta untuk Operasi Plastikk, Ini Wajahnya Tanpa Makeup

Baca juga: Nindy Ayunda Alamai KDRT Hingga Ceckcok 8 Tahun,  Sang Penyanyi Lapor Polisi hingga Divisum

"Kemerdekaan (Taiwan) berarti perang," tegas juru bicara Kementerian Pertahanan China Wu Qian, Kamis (28/1), menjawab pertanyaan tentang peningkatan aktivitas militer China baru-baru ini di dekat Taiwan, seperti dikutip Reuters.

Puluhan pesawat tempur termasuk pembom China terbang ke zona pertahanan udara Taiwan selama akhir pekan lalu. 

Sebelumnya, Kantor Urusan Taiwan Dewan Negara China mengatakan, Beijing tidak berjanji untuk melepaskan penggunaan kekuatan.

"Untuk secara efektif menangani campur tangan pasukan asing dan sejumlah kecil pasukan kemerdekaan Taiwan dan gerakan pemisahan diri mereka, kami tidak berjanji untuk melepaskan penggunaan kekuatan," kata Zhu Fenglian, juru bicara Kantor Urusan Taiwan Dewan Negara China.

"Dan, kami berhak untuk mengambil semua tindakan. Ini tidak akan pernah berubah," tegas dia, Rabu (27/1), menjawab pertanyaan tentang aktivitas pesawat tempur China selama akhir pekan lalu di dekat Taiwan, seperti dikutip CCTV dan dilansir Global Times.

Peringatan keras
 

Ketika ditanya, aktivitas pesawat tempur China tersebut bisa menyebabkan konflik secara tidak sengaja, Zhu menyatakan, itu tergantung sejauh mana Partai Progresif Demokratik dan pasukan kemerdekaan Taiwan secara provokatif mencoba untuk merdeka dari Tiongkok.

China mengklaim Taiwan sebagai wilayahnya, dan menggambarkan pulau itu sebagai masalah teritorial yang paling sensitif dan penting. Mereka tidak pernah meninggalkan penggunaan kekuatan untuk membawa apa yang Beijing lihat sebagai Provinsi China yang patuh di bawah kendalinya.

Selain itu, Zhu menyebutkan, latihan militer Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) di Selat Taiwan adalah "peringatan keras untuk menghalangi pasukan asing dan Taiwan. "PLA dengan tegas menjaga kedaulatan dan integritas wilayah China dengan melakukan latihan tempur di Selat Taiwan," sebutnya.

"Hanya dengan cara ini, kami bisa menjaga perdamaian dan stabilitas di Selat Taiwan , dan menjaga prospek reunifikasi damai di seluruh Selat," ujar Zhu.*

Sebagian artikel ini sudah tayang di kontan.co.id dengan judul: China: Kemerdekaan Taiwan berarti perang! https://internasional.kontan.co.id/news/china-kemerdekaan-taiwan-berarti-perang

Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved