Breaking News:

Berita Pendidikan Terkini

Di Kabupaten Sikka, Kepala SMPK Frater Maumere : Siswa Kami KBM Online dan Tidak Ada Kendala

Kepala Sekolah SMPK Frater Maumere, Fr. M. Herman Yoseph, BHK, S.Pd menegaskan, siswa di sekolah sejak masa pandemic tetap belajar secara

Penulis: Aris Ninu | Editor: Ferry Ndoen
PK/RIS
PROSES-Proses pembelajaran online bagi siswa SMPK Frarer Maumere sedang diawasi Kepala Sekolah SMPK Frater Maumere, Fr.M.Herman Yoseph, BHK, S.Pd. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM / MAUMERE-Kepala Sekolah SMPK Frater Maumere, Fr. M. Herman Yoseph, BHK, S.Pd menegaskan, siswa di sekolah sejak masa pandemic tetap belajar secara online dari rumah.

Yang mana proses pembelajaran secara online tidak ada kendala dan masalah.

Pasalnya, pihaknya telah menyiapkan aplikasi pembelajaran secara online. Sekolah juga selama proses pembelajaran memantau siswa agar tetap mengikuti KBM online.

“Kami sudah terapkan KBM online sejak lama. Kami tidak mau siswa kami tidak mengikuti KBM. Maka itu kami sudah rapat bersama orangtua agar siswa belajar dari rumah secara online sehingga mengikuti mata pelajaran. Setiap hari siswa mengikuti 3 mata pelajaran dari pukul 08.00 wita sampai pukul 12.00 wita dengan waktu istrirahat 30 menit sebelum lanjut ke mata pelajaran berikut. Dulu empat mata pelajaran tapi sekarang hanya 3 mata pelajaran. Saat KBM dari rumah siswa harus mengenakan seragam sekolah.

Semua siswa kelas satu sampai tiga sudah memilikki HP android sehingga tidak ada masalah dalam proses pembelajaran online,” kata Frater Herman saat ditemui POS-KUPANG.COM  di SMPK Frater Maumere, Kamis (28/1/2021) pagi.

Ia menjelaskan, siswa yang mengikuti belajar daring akan dipantau setiap hari. Jika ada yang kurang aktif dan tidak hadir maka guru kelasnya bersama guru BP akan menemui orangtua dan siswanya.

Baca juga: HASIL PENELITIAN Terbaru Virus Corona, 3 Tanda di Kulit Pertanda Anda Kena Covid-19,Jangan Remehkan

“Siswa yang tidak aktif kami akan temui agar mencaritahu ada masalah apa sehingga ada jalan keluar. Kami tidak mau di masa pandemi siswa ketinggalan mata pelajaran. Semua ketentuan tentang pembelajaran online sudah kami susun lalu berikan kepada orangtua,” paparnya.

Ia mengaku, ada beberapa kali sekolahnya menggelar tatap muka tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan. Namun mulai Januari 2021 semua KBM dilakukan secara online.

Baca juga: Pria ini Peganggal Kepal Ayah Jalan Telanjang Tenteng Kepala Ayahnya di Jalanan, Mengira Ia Tuhan

“Kami terus meminta dukungan orangtua agar mengawasi anaknya di rumah. Anak-anak harus diawasi sehingga bias tetap belajar dan mengikuti prokes,” ujarnya.(ris)

PK/RIS

PROSES-Proses pembelajaran online bagi siswa SMPK Frarer Maumere sedang diawasi Kepala Sekolah SMPK Frater Maumere, Fr.M.Herman Yoseph, BHK, S.Pd.

Baca juga: Dikawal Ketat Aparat, Vaksin Covid-19 Tiba di Kabupaten Sikka - NTT, Simak INFO

Baca juga: MENGAPA Presiden Filipina, Rodrigo Duterte Hanya Mau Suntik Vaksinasi Covid-19 di Pantat ? KELAKUAN

 
 

PROSES-Proses pembelajaran online bagi siswa SMPK Frarer Maumere sedang diawasi Kepala Sekolah SMPK Frater Maumere, Fr.M.Herman Yoseph, BHK, S.Pd.
PROSES-Proses pembelajaran online bagi siswa SMPK Frarer Maumere sedang diawasi Kepala Sekolah SMPK Frater Maumere, Fr.M.Herman Yoseph, BHK, S.Pd. (PK/RIS)

Area lampiran

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved