Breaking News:

Superball

PSSI Hentikan Kompetisi Musim 2020 Tanpa Juara, Degradasi, PSSI Kembali Terbitkan Surat Keputusan

PSSI telah menghentikan kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 22020, karena belum dapat izin dari pihak kepolisian akibat kasus Covid-19 masih tinggi di Indo

Tribunnews/Herudin
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan 

POS KUPANG.COM--- PSSI telah menghentikan kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 22020, karena belum dapat izin dari pihak kepolisian akibat kasus Covid-19 masih tinggi di Indonesia.

Penghentian kompetisi musim 2020 usai Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat pada Rabu (20/1/2021).

Terkait keputusan itu, PSSI pun menerbitkan Surat Keputusan (SKEP) pada Selasa (26/1/2021).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Tribunnews/Herudin)

Surat Keputusan dari PSSI itu dikirim kepada seluruh anggota Exco PSSI, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI di seluruh Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), seluruh klub peserta Liga 1 dan 2 2020, dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa surat keputusan itu dibuat setelah owners meeting Liga 1 dan 2 bersama PT LIB pada Jumat (15/1/2021). dan rapat Exco PSSI pada Rabu (20/1/2021).

"Surat Keputusan itu menetapkan penghentian kompetisi tahun 2020 disebakan keadaan kahar (force majeur) terkait dengan pandemi Covid-19. Kompetisi 2020 ditetapkan tanpa juara, tanpa promosi, dan degradasi," kata Iriawan dikutip dari pssi.org.

Iriawan menuturkan bahwa klub peserta kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tahun 2020 adalah peserta kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tahun 2021.

"Untuk kontrak klub dengan pihak perkait (pemain, pelatih, ofisial) mengacu kepada aturan keadaan kahar (force majeur) di dalam kontrak masing-masing klub dengan pihak terkait. Atau melakukan negosiasi ulang sehingga tercapai kesepakatan bersama," jelas pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Komjen Pol Mohamad Irawan atau Iwan Bule saat diwawancara sejumlah wartawan terkait dukungan sejumlah Asprov dan klub sepakbola di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (27/8/2019)
Komjen Pol Mohamad Irawan atau Iwan Bule saat diwawancara sejumlah wartawan terkait dukungan sejumlah Asprov dan klub sepakbola di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (27/8/2019) (KOMPAS.com/HENDRA CIPTA)

Sementara itu, hal-hal yang belum termasuk dalam Surat Keputusan itu tentang penghentian kompetisi tahun 2020 akan diatur kemudian dalam ketentuan terpisah.

Surat Keputusan itu mulai berlaku terhitung sejak tanggal ditetapkan, dengan keputusan apabila di kemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam Surat Keputusan, maka akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved