Breaking News:

Sejumlah Wilayah di Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur Berpotensi Hujan Petir

wilayah-wilayah yang berpotensi diguyur hujan disertai petir itu yakni wilayah Kecamatan Langke Rembong, Wae Ri'i, Ruteng

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
ILS
Ilustrasi Hujan 

Sejumlah Wilayah di Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur Berpotensi Hujan Petir

POS-KUPANG.COM | RUTENG--Sejumlah wilayah di Kabupaten Manggarai  diprakirakan BMKG berpotensi dilanda cuaca ekstrim hari ini, Selasa (26/1/2021).

Cuaca ekstrim itu diprakirakan BMKG berupa hujan disertai petir dan diprakirakan cuaca ini terjadi pada pukul 14.00 Wita hari ini. Adapun wilayah-wilayah yang berpotensi diguyur hujan disertai petir itu yakni wilayah Kecamatan Langke Rembong, Wae Ri'i, Ruteng dan wilayah Kecamatan Satar Mese.

Sedangkan wilayah lain seperti, Reok Barat, Reok, Cibal Barat, Cibal, Lelak, Rahong Utara dan Satar Mese Barat diprakirakan BMKG hanya berpotensi turun hujan ringan pada waktu itu.

Hal ini berdasarkan prakiraan BMKG melalui Stasiun Meteorologi Kelas II El Tari Kupang dalam laporan yang dikirim oleh pihak Stasiun Meteorologi Frans Sales Lega Manggarai, di group WhatsApp Info Iklim Manggarai, Selasa (26/1/2020).

Sedangkan pada pagi hari dan siang hari ini serta malam hari semua wilayah diatas diprakirakan cuacanya rata-rata mendung atau berawan. Begitu juga prakiraan untuk besok hari mulai pukul 02.00, 05.00 dan pukul 08.00 Wita, namun sebagian wilayah juga berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan.

Untuk kecepatan angin hari ini di wilayah Kabupaten Manggarai diprakirakan BMKG rata-rata 30 kilometer/jam. Sedangkan suhu udara rata-rata 24-32 derajat celsius kecuali wilayah Satar Mese, Ruteng, Langke Rembong dan Wae Ri'i suhu udara dari 17-26 derajat celsius dan kelembaban udara 75-95 persen.

BMKG juga memprakirakan cuaca di wilayah Manggarai Timur untuk hari ini dan besok pagi pukul 02.00, 05.00 dan pukul 08.00 Wita. 

Ada enam wilayah di Manggarai Timur diprakirakan cuaca berpotensi terjadi hujan disertai petir pada pukul 14.00 Wita sore hari ini. Enam wilayah itu yakni Borong, Rana Mese, Kota Komba, Poco Ranaka, Poco Ranaka Timur dan Sambi Rampas, sedangka wilayah lain seperti Elar, Elar Selatan dan Lamba Leda hanya berpotensi hujan ringan pada jam tersebut.

Sedangkan untuk waktu pagi hari, malam hari dan besok pagi hari diprakirakan BMKG rata-rata cuacanya berawan, namun juga berpotensi terjadi hujan di sejumlah wilayah.

Baca juga: Dari 304 Jenderal Kenapa Pilih Kabareskrim? Alasan Jokowi Pilih Listyo Sigit Prabowo Dipertanyakan!

Baca juga: Di Kabupaten Ende Terjadi Longsor dan Belum Semua ditangani, Warga Diminta Waspada

Baca juga: Dua Calon Advokat Lulus Ujian Kongres Advokat Indonesia Dari LBH SIKAP Lembata

Untuk kecepatan angin hari ini di wilayah Kabupaten Manggarai Timur diprakirakan BMKG rata-rata 30 kilometer/jam. Sedangkan suhu udara rata-rata 17-32 derajat dan kelembaban udara 75-95 persen. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved