Prabowo Subianto Bakal Tak Berkutik Bila Jusuf Kalla dan Bu Mega Maju di Pilpres 2024, Kata Siapa?

Dua tokoh nasional tersebut, yang Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan, dan Jusuf Kalla. mantan Wakil Presiden Indonesia.

Editor: Frans Krowin
Kompas.com
Senin, 25 Januari 2021 11:50 zoom-inlihat fotoJoe Biden Menang Pilpres AS, Jusuf Kalla Berpeluang di Pilpres 2024, Megawati Ikut Turun Gunung? Kompas.com Jokowi, Megawati dan Jusuf Kalla Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Joe Biden Menang Pilpres AS, Jusuf Kalla Berpeluang di Pilpres 2024, Megawati Ikut Turun Gunung?, https://kaltim.tribunnews.com/2021/01/25/joe-biden-menang-pilpres-as-jusuf-kalla-berpeluang-di-pilpres-2024-megawati-ikut-turun-gunung?page=4. Editor: Januar Alamijaya 

Prabowo Subianto Bakal Tak Berkutik Bila Jusuf Kalla dan Bu Mega Maju di Pilpres 2024, Kata Siapa?

POS-KUPANG.COM - Saat ini Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin masih berkuasa. Pemilihan presiden pun masih beberapa tahun lagi.

Meski demikian, sejumlah isu terkait Pilpres 2024, kini mulai gencar dibicarakan.

Nama-nama seperti Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno, dan sejumlah nama besar lainnya, disebut-sebut bakal maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Adalah ahli hukum tata negara Refly Harun mengungkapkan kemungkinan yang satu ini.

Refly Harun mengunkapkan, ada dua politisi senior yang berpeluang maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Dua tokoh nasional tersebut, yang Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan, dan Jusuf Kalla. mantan Wakil Presiden Indonesia.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo keluar dari dalam kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019) sore.
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo keluar dari dalam kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019) sore. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Refly mengungkapkan, Jika ada perubahan konstelasi politik, maka bukan mustahul jika Megawati Soekarnoputri dan JK akan bertarung dalam Pilpres 2024 tersebut.

Lantas, bagaimana dampaknya terhadap karier politik Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra yang kini mengemban tugas sebagai Menteri Pertahanan atau Menhan RI?

Hal itu disampaikan Refly, dikutip Tribunnews, Senin (25/1/2021), dari video berjudul 'Bukan Tidak Mungkin 2024 JK Dan Mega Nyapres Lagi!!' yang tayang di Channel YouTube Refly Harun.

Dalam unggahannya, Refly membacakan sebuah artikel yang berspekulasi bahwa JK akan maju Pilpres mendatang.

Artikel itu dijelaskan terlepas dari usia yang sudah cukup tua, JK memiliki peluang untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Sebab kedekatan JK dengan Presiden AS Joe Biden berdampak positif.

Refly Harun menjelaskan, terlepas dari dukungan partai politik atau tidak, ia meminta masyarakat untuk tidak melupakan 'Mahathir Effect'.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved