Breaking News:

DPR RI Keluarkan Undangan Ke Presiden Jokowi, Surat Sesjen Itu Ditandatangi Puan Maharani, Ada Apa?

Surat yang menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri itu diterima Istana pada Jumat (22/1/2021) dan ditujukan kepada Presiden Joko Widodo

Kompas.com/Dok Divisi Humas Mabes Polri
Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Kamis (17/9/2020). Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke DPR RI. 

DPR RI Keluarkan Undangan Ke Presiden Jokowi, Surat Sesjen Itu Ditandatangi Puan Maharani, Ada Apa?

POS-KUPANG.COM - DPR RI telah mengeluarkan surat undangan untuk Presiden Jokowi. Pihak istana pun telah menerima undangan tersebut, Jumat (22/1/2020).

Ternyata undangan yang dikeluarkan Sekretaris Jenderal (Sesjen) DPR itu terkait pelantikan calon kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Pihak Istana Kepresidenan menyebutkan, telah menerima surat Persetujuan DPR RI terkait pemberhentian dan pengangkatan kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia ( kapolri).

Surat yang menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri itu diterima Istana pada Jumat (22/1/2021) dan ditujukan kepada Presiden Joko Widodo.

"Disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Sesjen DPR RI) Indra Iskandar kepada Mensesneg di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat (22/01), pukul 10.40 WIB," demikian petikan keterangan tertulis yang dilansir Kompas.com dari laman Sekretariat Negara.

Komjen Listyo Sigit saat jadi ajudan Presiden Jokowi
Komjen Listyo Sigit saat jadi ajudan Presiden Jokowi (warta kota)

Dalam surat tersebut, Ketua DPR RI Puan Maharani menyebutkan bahwa rapat paripurna tanggal 21 Januari 2021 telah menyetujui laporan Komisi III DPR untuk mengangkat Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri.

Listyo bakal menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis yang memasuki masa pensiun.

Berdasarkan persetujuan itu, akan ditetapkan keputusan presiden mengenai pengangkatan Listyo sebagai Kapolri.

"Pelantikan Kapolri yang baru akan dilakukan sebelum masa tugas Kapolri Idham Azis berakhir pada akhir Januari 2021," demikian bunyi keterangan tertulis.

Halaman
1234
Editor: Frans Krowin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved