Update Corona 30 Pasien Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur Dinyatakan Sembuh

Update Corona, 30 Pasien Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur Dinyatakan Sembuh. Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: OMDSMY Novemy Leo
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur,Tinus Ndjurumbaha,S.KM 

POS-KUPANG.COM|WAINGAPU -- Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur yang mengalami kesembuhan terus meningkat.

Pada Minggu (24/1/2021) pasien sembuh sebanyak 30 orang. Total pasien yang sembuh dari Covid-19 di Sumba Timur mencapai 125 orang.

Informasi yang diperoleh Senin  (25/1/2021) menyebutkan ada 30 pasien Covid-19 yang sembuh atau dinyatakan pulih dari Covid-19.

Dari ke-30  kasus yang  dinyatakan sembuh itu berasal dari kecamatan, yakni Kecamatan Kota Waingapu sebanyak  15  kasus, Kecamatan Kambera 14 kasus dan dari Kecamatan Kanatang 1 kasus.

Sebelumnya juga pada Sabtu (24/1/2021) ada juga pasien yang sembuh sebanyak 23 pasien, sehingga total pasien yang pulih dari Covid-19 sebanyak 125 orang.

Sementara itu, total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur saat ini mencapai 238 kasus dengan rincian 11 kasus meninggal dunia, 125  kasus sembuh dan 102 masih  dalam perawatan.

Sementara sampel yang diambil untuk diperiksa secara Polymerase Chain Reaction (PCR) dan Tes Cepat Molekuler (TCM) sebanyak 2.364 sampel, dengan hasilnya, 300 sampel terkonfirmasi positif, 1.968 negatif dan masih ada 96 sampel belum diperiksa.

Sebelumnya, Sekretaris  Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur , Tinus Ndjurumbaha, S.KM mengatakan, tidak ada cara lain yang bisa membantu agar dapat menekan kasus positif Covid-19, kecuali dengan taat melakukan protokol kesehatan.

Menurut Tinus, pemerintah baik dari satgas Penanganan Covid-19 pusat ,pemerintah provinsi maupun kabupaten telah mengeluarkan sejumlah aturan untuk dilaksanakan demi pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kita di Sumba Timur saat ini masih dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Masyarakat tetap diimbau bisa mematuhi dan melaksanakannya demi kesehatan dan keselamatan kita semua," kata Tinus.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved