Breaking News:

Berita Kota Kupang Terkini

Ruang Perawatan Penuh, Puskesmas Penkase-Oeleta Jadi Tempat Isolasi Alternatif Pasien Covid 19

Puskesmas Penkase-Oeleta yang terletak di Kelurahan Penkase-Oeleta, Kecamatan Alak akan dijadikan sebagai tempat isolasi alternatif bagi para pasien c

Penulis: Yeni Rachmawati | Editor: Ferry Ndoen
DOK PROKOMPIM KOTA
PANTAU ISOMAN-- Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man, saat lakukan pemantauan tim isolasi mandiri di sejumlah puskesmas di Kota Kupang, Kamis (21/1) 

Puskesmas Penkase-Oeleta Bakal Jadi Tempat Isolasi Alternatif Pasien Covid 19

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Puskesmas Penkase-Oeleta yang terletak di Kelurahan Penkase-Oeleta, Kecamatan Alak akan dijadikan sebagai tempat isolasi alternatif bagi para pasien covid 19 di Kota Kupang. Karena ruang isolasi di semua rumah sakit sudah penuh. 

Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man, mengatakan hal ini, saat melakukan pemantauan tim isolasi mandiri di sejumlah puskesmas di Kota Kupang, Kamis (21/1)

Herman bersama rombongan berkesempatan mengunjungi langsung lokasi puskesmas yang terletak tepat di samping Polsek Alak tersebut. 

Menurutnya, gedung puskesmas yang belum aktif beroperasi tersebut akan segera dimanfaatkan sebagai tempat isolasi jika fasilitas penunjang serta petugas sudah siap. Tak lupa ia jufa memastikan ketersediaan air sebagai kebutuhan dasar di gedung puskesmas tersebut.

“Nantinya pasien positif covid 19 yang bergejala yang kita prioritaskan untuk dirawat di sini,” tambahnya. 

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Kupang, Rudi Priyono,menjelaskan saat ini sudah tersedia 18 tempat tidur di Puskesmas Penkase untuk ruang isolasi.

Rencananya akan ada tambahan 12 unit tempat tidur lagi sehingga total tempat tidur yang akan tersedia menjadi 30 unit. 26 unit tempat tidur untuk pasien, sedangkan 4 tempat tidur untuk petugas. Saat ini pihaknya akan melengkapi fasilitas penunjang di puskesmas tersebut serta melakukan koordinasi dengan semua puskesmas guna membahas ketersediaan petugas yang didatangkan dari semua puskesmas

. Rencananya masing-masing puskesmas diminta menyediakan 12 petugas terdiri atas dokter dan perawat, yang akan bertugas secara bergilir di Puskesmas Penkase sebagai tempat isolasi. 

Sebelum memantau Puskesmas Penkase, Herman bersama rombongan juga berkesempatan mengunjungi Puskesmas Manutapen yang diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Manutapen, dr Haryono. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved