Breaking News:

Pilkada Sumba Timur

Pilkada Sumba Timur - Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih 25 Januari 

Penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih Sumba Timur dijadwalkan akan berlangsung pada Senin (25/1/2021)

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Jubir KPU Sumba Timur Muhamad Syadak Balole,S.E 
POS-KUPANG.COM |WAINGAPU - Penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih Sumba Timur dijadwalkan akan berlangsung pada Senin (25/1/2021).
Pleno penetapan ini digelar setelah adanya pemberitahuan secara resmi dari Mahkamah Konstitusi (MK ) yakni Buku Register Perkara Konstitusi (BRPK).
Hal ini disampaikan Jubir KPU Sumba Timur,  Muhamad Syadak Balole, S.E,  Jumat (22/1/2021).
Muhamad dikonfirmasi terkait jadwal pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih.
Menurut Mad, sapaan Muhamad,  berkaitan dengan penetapan pasangan  calon terpilih, maka KPU Sumba Timur telah menetapkan jadwal pleno pada Senin (25/1/2021).
"Pleno terbuka  penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Sumba Timur akan kami lakukan pada 25 Januari 2021 pekan depan," kata Mad.
Dijelaskan, persiapan penetapan sementara dilakukan, sedangkan untuk pemberitahuan atau undangan telah disampaikan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati serta pimpinan partai politik pengusung. 
Ketua DPD Partai NasDem Sumba Timur, Yonathan Hani, S.Kom yang dikonfirmasi membenarkan bahwa pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih Sumba Timur akan dilaksanakan pada Senin , 25 Januari 2021.
"Kami sebagai pimpinan partai politik pengusung pasangan calon juga sudah mendapatkan undangan pleno penetapan pasangan calon terpilih," kata Yonathan yang juga sebagai Ketua Tim Kerja pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumba Timur, Drs.  Khristofel Praing,M.Si dan David Melo Wadu,S.T atau Paket Sehati.
Untuk diketahui, dari hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada tingkat Kabupaten Sumba Timur , Paslon nomor urut satu, Drs. Khristofel Praing, M. Si - David Melo Wadu, S.T meraih 80.152 (57,18 persen), Paslon nomor urut dua, Umbu Lili Pekuwali, S.T, M.T - Ir. Yohanis Hiwa Wunu, M. Si meraih  60.024 (42,82 persen).
Suara sah berjumlah 140.176 dan suara tidak sah sebanyak 1.084. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)
 
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved